Binjai City FC Binaan SMSI Kolaborasi Dengan SMUN 6

BINJAI | PAPUA TIMES- Kali ini Binjai City FC Binaan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Binjai-Langkat berkalaborasi dengan SMU Negeri 6 Binjai, menggagas ajang sepak bola berjenjang profesional, usia 15-17 bertempat Jalan A.R. Hakim No.66 A, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, Provinsi Sumatra Utara, Kamis (28/7/2022).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Binjai City FC, Ferdy Yupa pada saat sesi diskusi dan motivasi kepada pelajar SMU Negeri 6 Binjai.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

“Visi kami jauh ke depan, yang pasti karena eskul ini tujuannya pembibitan. Di sini kita akan membina usia 15 dan 17, bersama SMU Negeri 6 Binjai kita akan kolaborasi menjadi satu bendera, mulai dari pola pengembangan anak, statistik anak sampai masa depan anak menjadi satu, sehingga anak -anak yang potensial kita salurkan nantinya untuk mengikuti kompetisi jenjang piala suratin, liga 3 atau pun club Liga 2 maupun liga 1 lainnya, sesuai dengan kemapuan mereka masing masing pastinya,” ujar Ferdy Yupa yang juga penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Binjai-Langkat tersebut.

Ia melanjutkan, bahwa dukungan yang kuat dari pihak sekolah adalah dasar untuk memperkuat murid SMU Negri 6 dapat melaju jenjang liga tiga nantinya, begitu juga dengan kepala sekolah, dan dibarengi dengan potensi yang ada, saya sangat optimis sekali sekolah ini kedepannya menjadi sekolah percontohan dalam pembinaan olahraga yang sangat baik.

Dalam sesi diskusi dan motivasi itu dihadiri oleh Saktiawan Sinaga, yang notaben nya adalah legenda sepak bola Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga dengan tegas siap membantu anak anak untuk menjadi pelatih kepala.

“melihat antusiasnya anak- anak kita ini dalam dunia olah raga, khususnya sepak bola, saya wajib mendukung potensi besar mereka” ujar Saktiwan Sinaga yang biasa disapa sakti itu.

Sementara itu, Sujarno selaku Kepala Sekolah SMAN 6 Kota Binjai tampak terlihat mendukung gagasan Binjai City FC yang mana dirinya memiliki jiwa olaragawan.

“Diskusi yang dilakukan bersama Binjai City FC yang langsung dihadiri Saktiawan Sinaga sangat menarik sekali dan pastinya dapat memotivasi seluruh siswa dan siswi, semoga dengan beraneka ragam eskul- eskul yang ada disekolah ini, akan menjauhkan generasi ini dari hal- hal yang negatif” tutup Sujarno kepada awak media, Kamis (28/7/2022).

Dari pantauan Wartawan dilokasi, kegiatan berjalan dengan baik tanpa ada kendala apapun, serta mendapat dukungan yang sangat antusias dari pihak guru maupun Siswa SMAN 6 Kota Binjai.

Teks. Foto : Ketua Umum Binjai City FC didampingi Pelatih Kepala Saktiawan Sinaga bersama Kepala Sekolah SMU 6 Sujarno, Para Guru dan Siswa SMU Negri 6 saat diabadikan.

Editor | TIM SMSI

Komentar