Gubernur Izinkan Stadion Lukas Enembe Jadi Home Base Persipura

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Klub Sepak Bola Persipura Jayapura adalah klub kebanggaan masyarakat Papua, sejak kompetisi perserikatan hingga menjadi klub profesional yang ikut serta dalam kompetisi Liga Profesional Sepak Bola Nasional.

Sejarah panjang menjadi klub kebanggan masyarakat papua inilah yang menjadi salah satu pertimbangan bagi Pemerintah Provinsi Papua untuk menjalin Kerjasama dengan manajemen Persipura Jayapura dalam kompetisi Liga Indonesia 2 Tahun 2022/2023 yang akan segera dimulai.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Bentuk Kerjasama yang dijalankan adalah dengan memberikan kesempatana menggunakan Stadion Lukas Enembe menjadi Home Base/Kandang Persipura selama mengikuti Kompetisi Liga Indonesia 2 Tahun 2022/2023 sampai selesai.

Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Alexander Kapisa,ST,menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu Manajemen Persipura Jayapura melayangkan surat kepada Pemprov Papua perihal permohonan menjadikan Stadion Lukas Enembe sebagai Home Base mereka.

“Perlu kami sampaikan bahwa Manager Persipura Jayapura, Bapak Yan P. Mandenas telah mengirimkan surat kepada Pemerintah Provinsi untuk dapat diijinkan menggunakan Stadion Lukas Enembe sebagai kandang mereka dalam musim kompetisi tahun ini. Setelah kami melakukan komunikasi dan pembahasan secara internal maka kami mempersilahkan kepada Perispura Jayapura untuk menggunakan Stasion Lukas Enembe untuk menjadi kendang mereka, ujar Kapisa dalam keterangan persnya, Rabu (06/7/2022).

Pemberian izin untuk menggunakan Stadion Lukas Enembe tersebut juga menjadi wujud nyata dari dukungan Gubernur terhadap Persipura secara khusus dan pengembangan olah raga di Papua secara umum.

“Jadi Bapak Gubernur menyampaikan bahwa Persipura adalah bagian dari jiwa dan raga masyarakat papua, termasuk saya. Kita harus terus mendukung agar kejayaan Persipura dapat kita kembalikan seperti tahun-tahun yang lampau. Dukungan yang Bapak Gubernur berikan dengan mengijinkan menggunakan Stadion Lukas Enembe sebagai bentuk nyata dari kuatnya keinginan Bapak Gubernur untuk mengembangkan olah raga di Papua dan menjadikan Papua sebagai Provinsi olah raga”katanya.

Kadisorda juga menjelaskan bahwa selain menggunakan Stadion Lukas Enembe, Pemerintah Provinsi Papua juga memberikan izin menggunakan Wisma Atlet yang ada di venue menembak untuk menjadi wisma para pemain Persipura.

Wisma atlit yang ada di venue menembak indoor juga akan digunakan oleh Persipura untuk menjadi wisma pemain. Tentunya mekanisme penggunaan dan apa saja yang akan menjadi tanggung jawab Persipura selama menggunakan Stadion dan wisma atlit akan kami bicarakan lebih lanjut dengan pihak manajemen Persipura.

“Pada prinsipnya Bapak Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi Papua telah memberikan izin kepada Persipura untuk menggunakan Stadion Lukas Enembe dan Wisma Atlit. Itu dulu yang penting”.tutup alexander Kapisa

Editor | YESAYA MANSAWAN

Komentar