oleh

JK Lantik Pengurus PMI Papua

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jusuf Kalla, Rabu siang (29/6/2022) bertempat di aula Gedung Negara Dok V Jayapura, resmi melantik Pengurus PMI Papua.

Yulce W. Enembe, SH dilantik sebagai Dewan Kehormatan PMI Papua dan Zakius Degey, ST sebagai Ketua PMI Papua.

Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla (JK) mengingatkan tentang tugas utama dari PMI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Oleh karena itu, dalam sebuah musibah, bencana maupun kecelakaan, posisi dari PMI selalu berada di tengah-tengah antara masyarakat yang ingin membantu dan butuh bantuan,”harapnya

Mantan Wakil Presiden Indonesia itu juga berpesan kepada Dewan Kehormatan untuk selalu menjaga marwah dari PMI. Pengawasan kepada tindakan yang tidak seharusnya dilakukan harus dijalankan dengan benar.

BACA JUGA  Pemprov Pastikan Foto Doa dan Munajat Agar Sekda Ridwan jadi Plt Gubernur, Hoax

“Hal yang sangat penting lainya adalah harapan Dewan Kehormatan menjaga marwah PMI artinya dapat menegur apabila ada hal yang tidak diharapkan,” katanya.

Atas dasar itulah, kata JK, sudah seharusnya merasa bangga bisa menjadi menjadi bagian dari pengurus ataupun anggota PMI. Sebab lewat PMI juga bisa memiliki banyak teman yang berasal dari seluruh dunia.

PMI adalah lembaga sosial kemanusiaan yang netral dan mandiri, yang didirikan dengan tujuan untuk membantu meringankan penderitaan sesama manusia akibat bencana, baik bencana alam maupun bencana akibat ulah manusia, tanpa membedakan latar belakang korban yang ditolong.

“PMI adalah salah satu organisasi sosial terbesar di dunia yang adalah PMI dimanapun kota di dunia ini selalu ada palang merahnya atau yang bekerja untuk kemanusiaan,”jelasnya.

BACA JUGA  Hari Ini, Menkeu Kembali Beri Papua Penghargaan

“Karena itu sebagai pengurus Anda mempunyai banyak teman di dunia ini jadi itulah kebanggaan bagi kita karena bekerja untuk mengatasi masalah masalah,” tambah Jusuf.

Editor | HERMON K

Komentar