Pesawat Susi Air Kecelakaan di Timika, Ini Daftar Penumpangnya

TIMIKA | PAPUA TIMES- Pesawat Susi Air mengalami kecelakaan terbang di Timika, Papua, Kamis (23/6).
Hal ini diungkap langsung oleh pemilik Susi Air, Susi Pudjiastuti.

Susi mengatakan, pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet dan 6 Penumpang mengalami Kecelakaan di Rute Timika – Duma

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Berita terakhir ada yang selamat. Tim evakuasi Basarnas dan TNI segera bergerak. Mohon doanya semoga semuanya Selamat. Amin YRA,” kata Susi dalam akun Twitternya.

Susi mendapatkan informasi bahwa semua penumpang dalam penerbangan tersebut selamat. Namun belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tersebut.

“Update info : Jam 09:00 Captain Pilot & Semua penumpang Selamat Mohon doa semua proses evakuasi dari Lokasi bisa lancar dan mudah,” tulis Susi.

Pesawat jenis Pilatus Porter PK BVM Dayl Peter Houzet milik maskapai penerbangan Susi Air mengalami kecelakaan dalam perjalanan dari Timika-Duma pada Kamis (23/6). Tim SAR gabungan dari Timika dan TNI AU menggunakan Helly Caracal milik TNI AU saat ini bergerak menuju lokasi pesawat jatuh.

Kepala Kantor SAR Timika, George L Mercy Randang mengatakan, pesawat jenis Pilatus Porter PK BVM Dayl Peter Houzet mengangkut tujuh orang terdiri dari Capten Doyle Peter, Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau, dan Melina Dimpau. Mereka hendak terbang dari Timika menuju Duma.

“Terima info dari BCC Pesawat Susi Air PK BVM dari Tim tujuan Duma, POB 7 orang take off dari Timika PD TW 05.34 I, ETA Duma 05.54 WIT,” kata George dalam keterangan tertulis, Kamis (23/6).

George menerangkan, pesawat diperkirakan jatuh pada koordinat 04°02’54.00″S/136°43’06.00″E. Saat ini, telah diberangkatkan tim untuk diberangkatkan ke lokasi.

Adapun unsur yang terlibat dalam proses evakuasi penumpang dan puing pesawat Susi Air di antaranya, AirNav Mimika, PT. Susi Air, Lanud Mimika, Polres Mimika, UPBU Mozes Kilangin, ERG PT.Freeport, Dinas Kesehatan, PT. Avco.

Pesawat Susi Air mengalami kecelakaan terbang di Timika, Papua, Kamis (23/6). Hal ini diungkap langsung oleh pemilik Susi Air, Susi Pudjiastuti.

Editor | TIM

Komentar