Pertahankan Prestasi Papua di PON Aceh Sumut

JAKARTA | PAPUA TIMES- Prestasi gemilang yang dicapai atlet-atlet Papua saat memperkuat skuad Merah Putih pada perhelatan SEA Games Hanoi, Vietnam 2022 dan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX adalah bukti pembinaan atlet dengan baik.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Pur) Marciano Norman mengatakan prestasi olahraga Papua yang terus meningkat, patut dipertahankan di PON XXI Aceh Sumatera Utara (Sumut) 2024.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Saya harap Provinsi Papua dapat mempertahankan prestasinya pada PON XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara,”ungkap Marciano kepada pers di Jakarta.

Dia juga meminta kolaborasi antara Pemprov Papua, DPRP dan KONI Papua dapat mewujudkan Papua sebagai provinsi olahraga dengan melahirkan atlet-atlet terbaik yang nantinya membela Indonesia diberbagai iven olahraga internasional.

“Harapan kita dengan Provinsi Olahraga, Papua mampu mencetak banyak atlet-atlet berprestasi Indonesia,”ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Marciano juga menyampaikan apresiasi kepada KONI Papua yang telah melakukan pembinaan dengan baik. Dengan keberlanjutan kepengurusan KONI Papua diharapkan prestasi Papua terus meningkat di masa mendatang.

“KONI Papua telah sukses menyelenggarakan Musorprov dan telah terpilih saudara Kenius Kogoya sebagai Ketua Umum KONI Papua masa bakti 2022-2026. Harapan kita dengan keberlanjutan ini dapat meningkatkan prestasi atlet-atlet Papua,”ungkapnya.

Editor | HASAN HUSEN