Y20 Goes to FMIPA Uncen

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Youth Twenty (Y20) menggelar sosialisasi di aula Fakultas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Selasa 21/6/2022).

Sosialisasi ini bertujuan untuk untuk mengajak Pemuda Papua berpikir global terkait perubahan, menyuarakan ide dan pemikiran pemuda mengenai ekonomi global.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

“Serta isu-isu sosial, serta peran aktif pemuda dalam pendidikan ataupun perdamaian Engagement Group Bidang Pemuda dari negara G20,”ungkap Michael Victor Sianipar selaku Co-chair Y20 Indonesia.

Sianipar dalam paparannya menjelaskan terkait G20 dan apa Y20. Khusus Y20 memiliki 4 isu prioritas yang dibahas yaitu ketenagakerjaan pemuda,transformasi digital,planet yang berkelanjutan dan layak huni serta keberagaman dan inklusi.

“Tujuannya adalah untuk mengajak pemuda papua khususnya rekan rekan mahasiswa berpikir global tentang perubahan –perubahan yang terjadi,”jelasnya.

Pembantu Rektor III, Dr. Jonatan K Wororomi menyambut baik sosialisasi Y20. Y20 merupakan bagian dari kesiapan tuan rumah G20 yang akan dilaksanakan di Bali tahun ini.

Jonatan mengatakan saat ini ada banyak masalah. Salah satunya adalah persoalan ketenagakerjaan. Oleh karenanya, perlu ada solusi untuk pengangguran kedepan.

“Kita mau memastikan bahwa lima hingga sepuluh tahun kedepan persoalan ketenagakerjaan harus ada solusi atau semacam proyeksi untuk bisa memastikan kita punya lulusan ini seperti apa besok,”ungkapnya.

Dia meminta agar para mahasiswa dapat meningkatkan keilmuannya diera transformasi digital.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Pembantu Rektor III Uncen, Dr. Jonatan K Wororomi, Dr.Dirk.Y.P.Runtuboy,M.Kes selaku dekan FMIPA Uncen, Co-chair Y20 Indonesia, Michael Victor Sianipar, Co-Chair IYD Chapter Tanah Papua, MJ.Yarisetouw, Communication Specialist At Green Economic Growth Program For Papua, Usilina Epa.

Editor | HERMON K

Komentar