Moeldoko Ajak Relawan Jokowi Fokus Selesaikan Persoalan Bangsa

JEPARA | PAPUA TIMES- Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko menghadiri silaturahmi relawan Jokowi se Karesidenan Pati, di stadion Kamal Junaidi, Jepara Jawa Tengah, Minggu (19/6). Kehadiran Moeldoko ini, mewakili Presiden Joko Widodo.

Dalam pidatonya, Moeldoko menyampaikan beberapa pesan Presiden Jokowi. Salah satunya terkait peristiwa politik 2024.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Beliau (Presiden Jokowi) sudah berpesan agar kita tidak terburu-buru. Ojo Kesusu. Karena saat ini ada hal-hal yang lebih penting untuk kita selesaikan bersama. Mari kita lebih fokus menyelesaikan persoalan bangsa saja,” kata Moeldoko.

“Soal politik kita tunggu saja arahan beliau kemana kapal besar relawan jokowi ini akan berlabuh,” tambahnya.

Moeldoko menegaskan, pemerintah saat ini masih sangat fokus menyelesaikan persoalan – persoalan ekonomi. Di saat negara-negara dunia termasuk Indonesia sedang berupaya memulihkan diri pasca pandemi COVID19, ekonomi dunia kembali terguncang akibat perang Rusia – Ukraina. Harga-harga komoditas naik dan mahal. Negara- negara dunia juga mulai menahan ekspor pangan dan energinya.

“Menghadapi ini kita harus memperkuat ketahanan energi dan pangan. Kita harus bisa menanam apapun. Entah itu, jagung, ketela, atau sorgum yang baru-baru ini dicanangkan oleh Presiden,” tegasnya.

Panglima TNI 2013-2015 itu juga meminta para relawan Jokowi terus mengawal dan mendukung penuh jalannya pemerintahan hingga selesai pada 2024. Selama dua tahun terakhir, selain upaya menghentikan pandemi, pemerintahan Presiden Jokowi tetap konsisten menjalankan semua program kerja prioritas dan program pemulihan ekonomi.

Selain itu, terang dia, pembangunan infrastruktur tetap terus dijalankan, bantuan insentif bagi masyarakat terdampak terus digulirkan, penciptaan lapangan kerja terus diupayakan, dan pendidikan yang layak tetap disiapkan untuk membangun sumber daya manusia unggul, berbudaya, dan berkarakter.

“Mari kita dukung cita-cita Presiden Jokowi mewujudkan Indonesia Maju 2045. Tanpa dukungan para relawan pemerintahan ini tidak bisa bekerja secara optimal,” sambungnya.

“Yang lebih penting mari kita jaga keberlanjutan pembangunan ini. Untuk itu butuh soliditas dari seluruh elemen bangsa, termasuk para relawan,” seru Moeldoko.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap COVID19 yang saat ini kembali menunjukkan kenaikan. Masyarakat dihimbau tidak panik, sebab pelayanan kesehatan saat ini sudah jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Editor | RLS | HAS