Jaya Kusuma Kembali Pimpin NPCI Papua

JAYAPURA | PAPUA TIMES- H. Jaya Kusuma, kembali terpilih sebagai Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Provinsi Papua untuk periode 2022-2027. Jaya Kusuma terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Provinsi NPCI Papua yang berlangsung di Biak pada 23-24 Mei.

Dalam Musorprov NPCI Papua diikuti oleh seluruh pengurus kabupaten/kota diantaranya pengurus cabang Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Mamberamo Tengah, Yahukimo dan Merauke.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Jaya Kusuma menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pengurus NPC Kota dan Kabupaten yang kembali memberikan kepercayaan untuk menakhodai NPCI Provinsi Papua.

“Terima kasih yang sebar-besarnya telah mempercayakan saya untuk duduk memimpin NPCI Papua. Saya tidak bisa berhasil tanpa dukungan teman-teman di daerah,” ungkap Jaya Kusuma via telepon selulernya, Rabu (25/5).

Dia berharap, pada kesempatan kedua ini, dirinya bersama seluruh pengurus bisa meningkatkan prestasi bagi NPCI Papua di kancah nasional dan internasional.

“Teman-teman yang menunjuk saya, maka kita akan membawa NPCI mencapai prestasi terbaik. Meskipun nantinya Ketua Umum berpindah kepemimpinan, tapi prestasi itu harus tetap dijaga,” ujarnya.

NPCI Papua di era Jaya Kusuma terus menunjukan prestasi. Sukses membawa kontingen Papua pada lima besar di Peparnas XV 2016, puncaknya ialah menjadi juara umum Peparnas XVI 2021.

Kemudian Ketua NPCI Pusat, yang diwakili oleh Ketua Bidang Humas NPCI, Heri Isranto berharap agar berita acara segera dikirim ke NPCI Pusat untuk penyiapan SK pelantikan.

“Surat berita acara ini segera dikirim ke pusat dan SK-nya segera turun dan Ketua sendiri yang akan datang melantik. Saya mohon secepat mungkin berita acara atau laporan Musorprov ini dikirim ke NPCI Pusat,” pungkasnya.

Editor | ADV