603 CPNS Papua Formasi 2018 Ikut Latsar

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III Formasi 2018 di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, Jumat pagi (22/4/2022) resmi di buka Asisten III Setda Provinsi Papua, Yorgemes Derek Hegemur,SH.,MH didampingi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Aryoko AF Rumaropen, SP,M.Eng. Pelatihan diikuti 603 orang CPNS.

Asisten III Derek Hegemur mengatakan pelatihan dasar bagi Aparat Sipil Negara (ASN) ini merupakan bagian dari proses seorang menjadi abdi negara dan pelayan masyarakat. Oleh karenanya, sebelum mengabdi dan melayani masyarakat, setiap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) wajib mengitu berbagai tes termasuk salah satunya adalah pengikuti pelatihan dasar.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

“Hari ini saya membuka pelatihan dasar golongan II dan III. Ini merupakan salah pelatihan yang wajib diikuti CPNS untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya sehingga dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,”ungkapnya.

Dikatakan berkenaan dengan funsi dan pelayanan kepada masyarakat maka CPNS wajib memahami dan menguasai manajemen kepegawaian, pengetahuan teknis dan praktis sehingga memudahkan mereka bekerjasa maksimal dalam pengabdian dan pelayanan kepada masuyarakat.

“Pelatihan dasar ini pada prinsipnya merupakan tempat bagi para CPNS menambah pengetahuan terkait fungsi ASN dalam melaksanakan manajemen kepegawaian,”ujar Hegemur.

Pada pelatihan ini mereka dibekali dengan berbagai pengetahuai teknis praktis untuk memudahkan seorang ASN bekerja maksimal dalam melayani masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing pada penempatan Satua Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Provinsi Papua.

Asisten II menyampaikan Pemprov Papua berharap para CPNS yang saat ini mengikuti pelatihan dasar di BPSDM dapat memberikan kontribusi kerja yang efekti dan disamping disiplin kerja yang tinggi dan prestasi kerja. Setiap orang yang memilih berkarir di ASN maka harus siap siap dibekali pengetahuan untuk melayani masyarakat dengan sebaik baiknya sesuai ketentuan perundang-udangan yang berlaku di negara kita ini.

“Sesuai ketentuan, para CPNS nantinya diangkat menjadi PNS dalam kurun waktu 2 tahun lebih. Oleh karena itu mereka harus itu harus menunjkan prestasi dan disiplin kerja yang baik,”pintanya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Provinsi Papua, Aryoko AF Rumaropen, SP,M.Eng mengatakan BPSDM sebagai lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Manajemen dan Kepemimpinan mendukung penuh program pemerintah dalam mendidik dan melatih pada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) .

Pelatihan dasar CPNS Golongan II dan III Formasi 2018 tersebut, kataAryko, tidak terlepas dari upaya dan dukungan Gubernur, Sekda dan para Asisten Setda Pemprov Papua dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang baik.

“BPSDM Papua merupkan salah lembaga dengan kualifikasi akreditasi A untuk diklat manajemen dan kepemimpinan mulai dari tingkat pelatihan dasar CPNS,”ujarnya.

Kata Aryoko, BPSDM siap melaksanakan program pendidikan dan pelatihan bagi CPNS sesuai dengan waktu yang ditetapkan. “Kami menyampaikan apresiasi kepada bapak Asisten III yang mewakili bapak Gubernur Papua membuka kegiatan. Ini menjadi dorongan bagi kami untuk melaksanaka program pendidikan dengan baik,”tandasnya.

Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III Formasi 2018 di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diikuti 603 orang CPNS terdiri dari golongan II sebanyak 87 orang dan golongan III sebanyak 516 orang.

Editor |HANS AL | ENDI B

Komentar