Wabup Sleman Lepas Atlet Sleman yang Wakili DIY di Peparnas Papua

SLEMAN | PAPUA TIMES- Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa melepas kontingen Kabupaten Sleman untuk mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)dalam ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Pelepasan bertempat di Pendopo Parasamya, pada Senin (25/10/2021) ini diikuti oleh seluruh kontingan yang terdiri dari 24 atlet, 6 pelatih dan 2 official.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Selain itu, pada kesempatan tersebut Wabup Sleman juga menyerahkan Uang saku tambahan dengan total Rp48 juta, yang akan dibagikan Rp1,5 juta ke masing – masing atlet.

Danang mengucapkan selamat kepada para atlet, pelatih, dan offisial yang berhasil lolos seleksi National Paralimpic Committee Kabupaten Sleman Tahun 2021.

“Untuk itu, tercurah harapan kepada saudara-saudara sekalian untuk menampilkan kemampuan terbaiknya dalam PEPARNAS XVI yang diselenggarakan di Papua Tahun ini,” katanya.

Lanjutnya, sebagai bentuk dukungan dan perhatian Pemkab Sleman kepada atlet paralimpik, Pemkab Sleman Sleman memberikan bantuan uang saku tambahan kepada para atlet sebesar Rp1,5 juta untuk setiap atlet.

“Jangan lihat nominalnya, tapi ini bentuk dukungan dan perhatian kepada seluruh atlet kebanggaan Sleman,” tambahnya.

Ia berharap kepada para atlet agar bertanding dengan sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi terbaik. “Berbekal latihan dan pendampingan dari para pelatih serta kemampuan yang saya miliki saya optimis atlet Sleman mampu meraih medali pada ajang tersebut,” ungkap Danang.

Sementara itu, Ketua National Paralympic Comittee (NPC) Kabupaten Sleman Suwartoyo, mewakili para atlit mengatakan terimakasih kepada Pemkab Sleman atas dukungan dan perhatiannya.

Ia menjelaskan kontingen Kabupaten Sleman yang berangkat ke ajang Paparnas ke XVI mewakili DIY ada sebanyak 32 orang dengan rincian atlet cabor Atletik sebanyak 3 orang, Bulu Tangkis 3 orang, Panahan 6 orang, Tenis Kursi Roda 7 orang, Tenis Meja 5 orang, Pelatih 6 orang dan Official 2 orang.

Persiapan para atlet untuk Paparnas sudah semenjak 3 tahun lalu dimulai dari Pelatda, pemeriksaan kesehatan, dan klasifikasi cabor yang diikuti atlet.

Adapaun target yang dicanangkan oleh DIY 15 medali emas. “Kami optimis bisa mencapai atau bisa melampaui target 15 medali emas,” tambahnya.

Ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) yang ke-XVI akan diselenggarakan di Papua, pada 2 Nov 2021 – 15 Nov 2021.

Editor | TIM

Komentar