Ketua DPRD Papua Barat Mengaku Namanya Dicatut Dalam Pembagian Proyek

MANOKWARI | PAPUA TIMES- Ketua DPRD Papua Barat Origenes Wonggor menyebutkan ada sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang mencatut namanya dalam pembagian paket proyek di OPD tertentu.

Dengan tegas ia membantah punya proyek titipan di sejumlah dinas daerah setempat. “Itu tidak benar,” kata Ketua DPRP Papua Barat itu seperti dikutip Faktualid.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Origenes Wonggor di Manokwari, Jumat (22/10/2021), menyampaikan peringatan keras kepada sejumlah oknum pejabat Pemerintah Provinsi Papua Barat yang mencatut nama pimpinan DPRP dalam pembagian paket proyek di daerah ini.

Wonggor menduga adanya oknum pimpinan OPD yang berniat bermain proyek dengan mencatut nama pimpinan serta anggota DPRP.

“Kabar pencatutan nama pimpinan DPRP PB ini saya terima langsung saat menerima aspirasi Asosiasi Pengusaha Asli Papua,” kata Wonggor.

Ia mengakui bahwa ada paket pekerjaan dari anggota DPRP PB. Akan tetapi, itu masuk dalam paket proyek aspirasi, atau tidak untuk semua paket di provinsi ini.

“Saya tegaskan bahwa oknum pimpinan OPD jangan menggunakan kesempatan mencatut nama DPRP PB untuk kepentingan pribadinya,” tukas Wonggor.

Politikus Partai Golkar ini pun enggan menyebutkan nama sejumlah OPD terkait. Namun, dia hanya memberikan warning agar para pimpinan OPD itu tidak lagi mencatut nama pimpinan dan anggota, bahkan lembaga DPRP Papua Barat.

“Saya hanya memberikan warning agar pimpinan OPD segera menghentikan aksi mereka terhadap para pengusaha asli Papua di daerah ini,” kata Orgenes Wonggor.

Editor | MARPI | ARYWANGSA

Komentar