Bupati Mbraka Optimis Sub PB PON Sukses

MERAUKE | PAPUA TIMES- Kriteria sukses Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 adalah sukses prestasi, penyenggaran, administrasi dan juga pertanggung jawaban pelaksanaan.

Bupati Merauke Romanus Mbaraka di Media Center PON XX Papua 2021 Klaster Merauke, Jumat (15/10/2021) menegaskan pelaksanaan administrasi dan pertanggung jawaban PON Papua di Klaster Merauke dijamin bersih tidak akan ada penyahgunaan administasi.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Saya yakinkan kalau di Klaster Merauke bersih tidak ada uang sepeserpun yang disalah gunakan,” tegasnya.

Untuk itu, dirinya minta kepada Panitia Penyelanggara PON Sub Klaster Merauke untuk memberikan laporan pada tanggal 25 Oktober 2021, ditargetkan laporan itu sudah harus selesai.

“Saya ingin sukses penyelengaaran PON di klaster Merauke juga di barengi dengan sukseskan penyelenggaran administrasi dan pertanggungjawaban, “imbuhnya.

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sebagaina dilansir InfoPublik Senin (27/9/2021), mengingatkan, kesuksesan dari prestasi dan penyelenggaraan saja tidak cukup. Bila dua hal itu sukses, tetapi administrasi kegiatan tidak, misalnya yang berkaitan dengan penggunaan uang, maka bisa berakibat pada masalah hukum di kemudian hari.

“Jangan sampai pekerjaan administrasi yang dilakukan PB PON XX Papua, Peparnas, dan Kemenpora RI sembrono. Apalagi, penandatanganan itu ikut disaksikan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen dan Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri,” ujarnya.

Editor | TIM