Singkirkan Jateng, Tim Handball Kaltim Boyong Perunggu

TIMIKA | PAPUA TIMES- Kaltim berhasil memboyong perunggu setelah menyingkirkan Jawa Tengah (Jateng) di Babak Final pertandingan bola tangan putra, dengan skor 35- 20 pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Dalam laga ini, kedua tim harus berlomba menjadi juara tiga untuk meraih medali perunggu.
Jateng gagal meraih emas, setelah dilengserkan oleh Jabar di babak semi final Rabu (13/10/2021) dengan skor 30:28 begitu juga dengan Kaltim harus mengakui kekalahannya atas DKI Jakarta.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Pada babak Final Kamis (14/10/2021) Kaltim akhirnya bertemu dengan Jateng, namun dibabak pertama Kaltim telah mencetak 16 poin dan Jateng 11 poin.

Sedangkan pada menit pertama babak kedua tim asuhan Dwi Chandra Hariwibowo ini, sudah meraih 25 poin, dan Jateng sendiri harus menyusun kekuatan penuh jika ingin mengejar ketertinggalannya. Hal ini dikarenakan Jateng masih stay di 14 poin meski sesekali terjadi lemparan bebas oleh Jateng namun akhirnya Nur Rahman Efendi sang kiper Kaltim, membuat Jateng harus bekerja keras.

Dan lagi -lagi Oni Arianus Sir nomor punggung 6 kembali membawa Kaltim pada posisi poin 21 di menit ke 20:20

Waktu pertandingan sudah tersisa dua menit lagi. Juara sudah mulai terbaca, yang terlihat dari poin yang berhasil dikumpulkan Kaltim, hingga pertandingan usai Kaltim mampu meraup 34 poin dan Jateng 20.

Oni Arianus Sir, pemain Kaltim nomor punggung 6, berhasil mencetak gol terbanyak yakni 9 gol, disusul saudara kandungnya Yulianto Efendi Sir dengan 6 gol. Dua bersaudara ini lah sebagai penentu atas kemenangan tim Kaltim.

Editor | TIM

Komentar