Hadapi Papua, DKI Jakarta Menyabet Perunggu

TIMIKA | PAPUA TIMES- Laga yang memperebutkan medali perunggu pada Cabor Handball Putri PON XX mempertemukan Papua dan DKI Jakarta, pada partai terakhir Kamis (14/10/2021).

Pertandingan yang digelar di GOR Handball jalan SP 5 cukup menguras energi kedua pelatih, pasalnya, Laga ini merupakan babak penentuan siapa yang akan merebut posisi ketiga.(perunggu-red) sekaligus menjaga peluang untuk lolos ke PON XXI Aceh nanti.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Sebagai tuan rumah PON, Papua tentunya memaksimalkan kesempatan setelah kandas mimpinya di semifinal setelah takluk oleh Jabar.

Tak tanggung-tanggung, Papua pada babak pertama tak mau kehilangan kesempatan pada laga itu, terbukti, tim tuan rumah mendominasi permainan sehingga tim DKI Jakarta terlihat cukup kesulitan.

Serangan demi serangan dilancarkan kedua Tim yang sama – sama ingin menunjukkan yang terbaik. Pada babak pertama kedua tim harus puas dengan skor imbang 12 – 12.

Dibabak kedua, pada menit ke 2 Papua memperkecil papan skor menjadi 12 – 13.

Tim DKI juga tak mau membuang peluang, melalui titik putih di menit ke 5 babak kedua, pemain DKI dengan nomor punggung (7) mencoba mengeksekusi pinalti namun sayang eksekusi nya harus gagal dimuntahkan oleh Yuli, sang penjaga gawang Papua.

Laga semakin seru setelah kedua tim bermain lebih terbuka, alhasil, skor demi skor saling mengimbangi di pada menit ke 19. Tim tuan rumah yang juga mendapat dukungan oleh ratusan suporter bermain dengan penuh keyakinan, terbukti, disisa lima menit terakhir tim Papua berhasil unggul 17 – 18.

Namun sayangnya, pada menit ke 27 Tim DKI Jakarta berhasil merubah papan skor dengan poin 19 untuk Tim Papua dan 20 untuk DKI Jakarta. Pertandingan pada menit itu juga harus dihentikan sementara lantaran wasit yang memimpin pertandingan harus diganti lantaran dinilai tidak maksimal pemimpin laga itu

Hingga babak kedua berakhir, skor tidak berubah. Tim tuan rumah Handball Papua harus takluk ditangan Tim DKI Jakarta.

Tim DKI Jakarta pada akhirnya berhasil menempati posisi ketiga dan akan mendapatkan Medali perunggu.

Editor | TIM

Komentar