DKI Taklukan Jabar di Babak Final Handball

TIMIKA | PAPUA TIMES-Tim Handball beregu putra pada Pertandingan final yang memperebutkan posisi 1 dan 2 medali emas dan Perak di partai final, PON XX 2021, mempertemukan Tim ibu kota DKI Jakarta, dengan tim dari kota kembang, Jawa barat.

Pertandingan yang berlangsung di arena GOR Futsal Jalan SP2 – SP 5 Timika, Papua, Kamis sore (14/10/2021). Kedua tim yang diasuh oleh sosok pelatih berpengalaman yakni, Pelatih kepala, Tim Jabar Irfan Benizar dan Mohammad Mehdi Sadraei Kepala pelatih Tim DKI Jakarta asal Iran itu saling menunjukkan kualitas permainan anak asuhnya.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Dari pantauan media, jalannya pertandingan, kedua Tim yang berambisi merebut medali emas bermain lepas. Gol demi gol saling membalas oleh kedua Tim, Namun, Tim Jabar lebih terlihat dominan menguasai jalannya pertandingan.

Hal itu dibuktikan dengan skor pada babak pertama sebelum wasit meniup peluit turun minum, DKI harus tertinggal oleh Jabar dengan skor 11 – 14. Pada babak kedua, DKI berhasil memperkecil skor atas nomor punggung (11), berselang 2 menit kemudian Tim DKI berhasil merubah papan skor 20 – 20.
Pertandingan semakin seru pada menit 15 babak kedua, jual beli serangan semakin dilancarkan kedua Tim. Pada menit ke 17 Jabar semakin agresif setelah gawang DKI kebobolan lagi melalui Cahaya dengan nomor punggung 3.

Jakarta juga tak mau sia – siakan kesempatan, alhasil pada menit ke 22, kedua tim harus berbagi skor 25-25. Laga yang semakin seru di menit ke 28 usai, Tim DKI harus bermain dengan 5 pemain setelah wasit mengeluarkan kartu kuning bagi tim DKI.

Pertandingan harus berakhir pada babak kedua dengan skor imbang 29 – 29. Sehingga kedua tim harus bermain di paruh ke tiga dengan tambahan waktu 2 kali lima menit. Berselang 30 detik, Tim Jabar berhasil unggul 31 – 29. Namun tidak butuh waktu lama bagi Tim DKI juga merubah skor 30- 31.

Pada lima menit pertata tambahan waktu, Jabar unggul dengan skor 30 – 32. Namun pada lima menit kedua tambahan waktu, Tim DKI Jakarta unggul dengan skor akhir 34-35.
Tim Jakarta sendiri memboyong 2 Medali beregu Cabor Handball, 1 medali perunggu dari Tim putri, satunya lagi medali emas dari tim putra. Sedangkan Tim Jawa barat harus puas mendapatkan medali perak.

Editor | TIM