oleh

Bupati dan Wabup Boven Digoel Dilantik

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH, Rabu (13/10/2021), di Gedung Negara, Jayapura, resmi melantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Boven Digoel Hengky Yaluwo – Lexi Romel Wagiu, hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Pasangan kepala daerah ini dilantik berdasarkan Keputusan Mentri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.91/4798 tahun 2001, tentang perubahan keempat atas Keputusan Mentri Dalam Negeri Nomor 131/91/353 tahun 2001 tentang pengesahan, pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di wilayah setempat.

Dalam sambutannya, Gubernur Lukas Enembe berpesan agar bupati dan wakil bupati yang baru dilantik, mampu merangkul seluruh masyarakat dalam proses pembangunan serta manjadi panutan dan teladan bagi warganya.“Setelah saudara sudah dilantik, saya harapkan harus menjadi tokoh dan panutan masyarakat,” tegas Gubernur.

Ia menekankan agar Bupati Dan Wakil Bupati Boven Digoel yang sudah mengambil sumpah dan janji, wajib tunduk dan taat kepada aturan serta harus memposisikan diri sebagai pemimpin tertinggi.

Bupati dan Wakil Bupati juga harus memahami situasi dan kondisi masyarakat. Sehingga mampu menciptakan kesejahteraan di wilayahnya.

“Kondisi pemerintahan harus diperhatikan karena pengalaman kita banyak pemimpin yang mengulang peristiwa-peristiwa yang sama, peristiwa yang paling sering terjadi adalah, pemimpin kepala daerah terjerat kasus hukum, saya tidak mau lihat orang Papua terjerat kasus hukum masalah korupsi. Makanya saya imbau kepada pemimpin daerah yang sudah dilantik harus berhati-hati dalam mengambil keputusan dan kebijakan,” tandasnya.

Editor | TIM

Komentar

News Feed