Pentas Seni Budaya Warnai Kirab Api PON

BIAK | PAPUA TIMES- Berbagai kegiatan digelar memeriahkan kebaradaan obor Api PON XX yang bermalam satu malam di Kabupaten Biak Numfor. Salah satunya pentas seni dan budaya, pameran UMKM, lomba dan kompetisi berhadiah dan sejumlah kegiatan lainnya.

Dipentas seni, panitia penyelenggara dari PB PON Papua mengundang groub Band Kotak dari Jakarta untuk tampil menghibur warga kota Biak, pentas budaya termasuk antraksi Apen Beyeren (berjalan diatas barah batu panas), pameran hasil kerajinan khas Biak dan sejumlah lainnya.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Pentas seni budaya dan pameran UMKM ini dibuka langsung oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd. Sejumlah pejabat hadir langsung dalam pembukaan pentas seni dan budaya itu, termasuk Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar.

Bupati Herry Ario Naap mengajak semua pihak tanpa terkecuali supaua ikut bersama -sama mendukung suksesnya penyelenggaraan PON XX Papua tahun 2021. Pelaksanaan PON XX di Papua dinilai sebagai suatu kebanggaan bagi masyarakat Papua, karena di wilayah Timur Indonesia, baru Provinsi Papua yang menjadi tuan rumah pelaksanaan iven nasional itu.

“Kita harus bangga, PON bisa dilaksanakan di Papua, untuk itu saya mengajak kita semua untuk bersama-sama mendukung suksesnya pelaksanaan PON tahun 2021. Kita berikan support kepada atlet-atlet Papua supaya dapat mengukir prestasi yang lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, bahwa pentas seni dan budaya, termasuk pameran UMKM yang dilaksanakan dinilai sebagai bagian tak terpisahkan dalam membangkitkan semangat masyarakat dalam mendukung suksesnya pelaksanaan PON XX, membangkitkan semangat dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di tengah pandemic Covid-19.

“Memalui pentas seni dan budaya, termasuk didalamnya pameran UMKM, kita berharap agar potensi-potensi yang kita miliki, khususnya lagi di Kabupaten Biak Numfor kita bangkitkan, kita harus maju melangkah jauh kedepan. Oleh karena itu sekali lagi, mari kita sukseskan pelaksaan PON XX,” tandas Bupati.

Editor | TIM

Komentar