PON XX: Terbang Layang Papua Optimis Sabet Medali Emas

TIMIKA | PAPUA TIMES – Tim Terbang Layang Papua terus mematangkan persiapan menjelang pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Para atlet sudah melakukan uji coba terbang di bandara Moses Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika, sejak pekan lalu.

Ketua Harian Federasi Aero Sport Indonesia (FASI)Terbang Layang Papua,Paul Mnusefer mengatakan persiapan timnya saat ini sudah memasuki periode kompetisi. “penerbangan di bandara Mimika sangat padat, kita hanya latihan 2 jam di sore hari,” kata Paul kepada wartawan di Timika.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Menurutnya, di PON kali ini terbang laayang Papua diperkuat 13 atlet diantaranya 7 atlet putra dan 6 atlet putri. Mereka akan turun di semua nomor yang dipertandingkan.

Ditanya soal target, Paul menyatakan sesuai dengan target yang dipatok KONI Papua yakni dua medali emas, tetapi kita akan berusaha semaksimal.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa melebihi dari target, meski tidak mudah karena ada beberapa lawan yang jadi pesain terberat,” ucapnya.

Cabor terbang layang akan dipertandingkan, Kamis, 23 September 2021 di Bandara Mases Kilangin Mimika. Rasa optimisme Mnusefer merebut medali emas sebab anak asuhnya sudah pernah berlaga di PON maupun event tingkat nasional sebelumnya.

Editor | TIM

Komentar