oleh

PON XX : Merauke Siap Gelar PON

MERAUKE | PAPUA TIMES- Ketua Harian Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua, Yunus Wonda bersama tim, Selasa siang (14/9/2021) tiba di kota Merauke dalam rangka memantau langsung kesiapan penyelenggaraan PON.

Yunus menegaskan bahwa Panitia SUB PB PON Merauke sebagai penyelenggara dan venue atau tempat pertandingan di kota rusa itu sudah siap untuk gelaran iven olahraga paling bergengsi di Indonesia itu.

“Mungkin ada catatan-catatan atau hal-hal yang perlu disampaikan ke kami, sehingga saya harus pastikan semua venue sudah clear. Saya yakin Merauke sudah siap, hanya sebagai ketua harian, saya harus datang lihat, kalau soal kesiapan Merauke dan semua saya yakin sudah siap100 persen,” ujar Wonda.

Dia mengajak masyarakat Merauke untuk menciptakan Kemanan Dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi tamu yang datang.

BACA JUGA  BI: PON Pacu Ekonomi Papua Rp1,5 T

“Semua generasi, semua yang ada di Merauke, mari kita harus menjadi contoh dan menjadi tuan rumah yang baik. Ini bukan persoalan menang kalah tapi bagaimana silaturahmi sebagai anak bangsa kita akan bangun dari ufuk timur dan itu kita lakukan dalam iven PON ini,” ajak wakil ketua DPR Papua itu.

Pada kesempatan tersebut, Wonda juga menekankan dan meminta kepolisian menutup semua penjualan Minuman Keras (Miras) selama PON. “Jangan sampai ada yang kedapatan sedang mabuk yang bisa memicu permasalahan.”

Surat edaran larangan Miras selama PON untuk empat daerah penyelenggara PON yakni Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Mimika dan Merauke sudah lama dibuat. Menurutnya, perlu diingatkan terus melalui imbauan agar benar-benar diindahkan oleh pihak terkait

“Minggu depan secara resmi melalui ketua Umum PB PON dan Gubernur akan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menghentikan penjualan dan pemakaiannya. Semua pihak mari kita satu hati untuk menyukseskan PON ini,” pintanya lagi.

BACA JUGA  Wabup Sleman Lepas Atlet Sleman yang Wakili DIY di Peparnas Papua

Editor | TIM

Komentar

News Feed