Atlit Wushu Tiba di Merauke

MERAUKE | PAPUA TIMES- Sebanyak 11 atlit tuan rumah wushu sanda kloter pertama tiba di Bandara Mopah Merauke, Senin (13/09). Atlit tuan rumah Papua ini akan berlaga pada PON XX Papua tahun 2021 di Merauke sebagai klaster penyelenggara enam Cabang Olahraga (Cabor) salah satunya Cabor Wushu.

Adapun nama Atlit, Pelatih dan Official sebagai berikut, Yuliana Prawar 48 kg (putri), Selfi Dwi 52 kg (putri), Maryam P. Awee 56 kg (putri), Moria Manalu 60 kg (putri), Markus Ndiken 48 kg (putra), Hanock D. Baimo 52 kg (putra), Stefano Rumagit 56 kg (putra), Winardi 60 kg (putra), Hendrik Rikut 65 kg (putra), Daniel Emakpa 70 kg (putra), Deni Arif Fadillah 75 kg (putra).

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Kemudian, Pelatih Kepala Adrie Yani Mandey, Asisten Pelatih-1 Fernando Mofu, Asisten Pelatih-2 Rahmat Renwarin, Official Umum Jefry Dahar, Official Ronald Rahael, dan Official Putri Laurina Helena Yanti.

“Jadi kami sebagai tuan rumah wushu Papua dengan sportifitas kita menerima mereka di Merauke. Ini atlit tuan rumah yang akan bertanding tanggal 29 September. Mereka langsung diantar ke Grand Hotel Mandala,” terang
Ketua Pengcab Wushu Merauke, Simon Petrus Balagaize di Bandara Mopah saat menjemput kontingen.

Lanjut kata Simon, masih ada kloter kedua atlit wushu tao lu yang dijadwalkan akan tiba tanggal 17 dari Semarang ke Merauke.

“Kita sebagai tuan rumah harus menyambut dengan baik setiap tamu yang datang, apalagi atlit tuan rumah Papua yang kita harapkan mereka mampu meraih medali emas,” ujarnya.

Di hari yang sama, satu atlit wushu kloter pertama dari Maluku bersama tim tiba di Bandara Mopah. Menariknya, kontingen Maluku disambut oleh Ikatan Keluarga Kei Maluku (IKEMAL) Merauke yang terdiri ada enam tungku yakni Kei, Aru, Tanimbar, Ambon, Dobo dan Maluku Utara.

Rombongan disambut dengan tari perang yang artinya menyambut pahlawan olahraga PON XX Papua tahun 2021. Kemudian mereka diantar ke penginapan sementara, karena mereka datang sebelum jadwal sehingga ditempatkan di rumah Ketua IKEMAL Benny Latumahina di Jalan Noari.

Rombongan terdiri dari Yenny Mailopuw (atlit), Melerand Latuheru (Pelatih), Idris Latar (Koordinator), Tamaela (Medis), dan Ipda Arthur Hurulean (Brimop).

“Karena ini saudara kita dari Maluku. Dan kita juga sebagai tuan rumah, kita wajib jemput mereka. Karena mereka datang sebelum jadwal, jadi sementara kami tempatkan sementara di rumah IKEMAL Benny Latumahina di Jalan Noari. Nanti atlit yang lain datang barus sama-sama di hotel,” terang Waket 1 IKEMAL Merauke, Efraim Fanghoy didampingi unsur pimpinan IKEMAL Merauke.

“Untuk Cabor Wushu, kita harapkan atlit kita bisa meraih emas karena kita targetkan 10 emas salah satunya dari Wushu, ucap Koordinator Kontingen Idris Latar.

Ia menyebut ada empat Cabor yang akan diikuti di Merauke yaitu anggar, wushu, catur dan balap motor.

“Kita berharap mereka bisa bertanding dengan sportifitas, jaga nama baik Maluku dan memberikan yang terbaik. Yang paling utama dijaga adalah sportifitas,” pungkasnya.

Melerand Latuheru salah satu pelatih Cabang Wushu Maluku juga berharap atlit yang sudah dilatih dan dipersiapkannya ini tetap dan punya semangat juang, sebab kemenangan dapat diraih saat didukung semangat berlatih dan semangat saat bertanding. “Tidak pantang mundur dan mengandalkan Tuhan,” pungkas dia.

Editor | TIM

Komentar