Gubernur Enembe Janjikan Bonus Rp1 Miliar untuk Atlet Papua

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH menjanjikan bonus Rp1 milliar bagi atlet Papua yang berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Papua di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021.

Pemberian bonus disesuaikan dengan prestasi masing-masing atlet. Antara lain; atlet peraih medali emas di nomor perorangan akan diberikan bonus Rp1 milliar sedangkan atlet peraih medali emas di nomor beregu mendapatkan bonus masing-masing Rp650 juta

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

“Kemudian medali perak untuk nomor perorangan sebesar Rp500 juta sedangkan medali perak di nomor beregu, para atletnya mendapatkan bonus masing-masingRp325 juta. Selanjutnya medali perunggu untuk atlet nomor perorangan mendapatkan bonus Rp250 jutadan atlet beregu peraih perunggu mendapat bonus Rp162,5 juta. Kita juga memberikan bonus bagi atlet non medali masing-masing Rp10 juta per orang,”ungkap Gubernur Enembe disela-sela Pengukuhan Komandan Kontingen sekaligus pelepasanan Kontingen PON Papua di Stadion Mandala Jayapura, Kamis pagi (9/9/2021).

Orang nomor satu di Papua itu menyatakan bahwa kesuksesan PON XX Papua 2021 akan menjadi pembuktian diri Orang Papua sebagai bagian dari Bangsa Indonesia. Oleh Karena itu, persiapan PON terus kita kejar dan matangkan.

“Kita wajib meraih kesukseskan baik itu sukses prestasi, sukses adminitrasi, sukses kebudaayaan, sukses penyelenggaraan dan serta sukses ekonomi. Ini menjadi kesempatan kita untuk menunjukan bahwa Papua bisa menjadi garda terdepan bangsa Indonesia dalam urusan Olahraga,”kata Gubernur.

Gubernur bilang bonus bagi atlet adalah bagian dari komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dalam mendukung duta-duta Papua yang berlaga di iven olahraga terakbar se-Indonesia itu.

“Kami menyadari bahwa setiap keringat yang kalian kucurkan adalah kebanggan Papua. oleh karena itu sudah kewajiban saya sebagai Gubernur Papua untuk mengapresiasi setiap perjuangan kalian. Saya memimpikan bahwa PON XX ini melahirkan Boaz Solosa yang baru, Lisa Rumbewas yang baru, Carol Renwarin yang baru dan banyak lagi legenda olahrga asal Papua yang tidak saya sebutkan satu per satu. Saya percaya akan selalu lahir mutiara-mutiari baru di tanah Papua yang kelak mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia,”ujar Enembe.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur berharap kontingen Papua yang diketuai Kapolda Papua,Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K. dapat mengatarkan target Papua berada di 5 besar perolehan medali di PON XX.
“Seharusnya mencapai 5 besar bukanlah hal sulit. Saya percaya teman-teman atlet semua memiliki energi dan kemampuan untuk mewujudkannya. Dengan dukungan persiapan yang sudah matang dan dukungan masyarakat Papua secara akan membakar gelora juang kalian dalam bertanding,”tandas Gubernur.

Editor | HANS BISAY

Komentar