Gubernur Buka CdM III dan DRM, PON Pemersatu Bangsa

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH, Kamis malam (26/8/2021) resmi membuka Chef de Mission (CdM) Meeting III dan Delegate Registration Meeting (DRM) yang dihadiri perwakilan 34 KONI se-Indonesia, di Hotel Horison, Kotaraja, Kota Jayapura,.

Enembe yang juga Ketua Umum PB PON dan KONI Papua itu mengatakan menghadapi berbagai tantangan Global sehingga sampai saat ini, Semua warga Indonesia tetap konsisten dan berkomitmen dalam mempersiapkan dan melaksanakan PON XX 2021 yang akan di buka oleh Presiden RI pada tanggal 2 Oktober 2021.

Pelaksanaan PON XX Papua 2021 sebagai ajang untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dan sebagai tolak ukur pembangunan prestasi olaraga nasional.

‘’Saya mengajak kita semua naikkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memelihara kita semua yang seluruh bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan Global sehingga sampai saat ini, kita semua tetap konsisten dan berkomitmen dalam mempersiapkan dan melaksanakan PON XX 2021 yang akan di buka oleh Presiden RI pada tanggal 2 Oktober 2021,’’ kata Enembe.

Sebagai Gubernur Papua, Enembe di bantu para bupati dan walikota sebagai ketua Sub klaster Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Timika dan Kabupaten Merauke telah melakukan berbagai terobosan kebijakan sebagai komitmen bersama dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh kontingen sebagai bagian dari upaya pemerintah dan rakyat Papua dalam menyukseskan penyelenggara PON XX 2021 di Provinsi Papua.

‘’Saya sangat bangga setelah melihat secara langsung progress kinerja Bupati dan Walikota dan juga Ketua Sub Klaster Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Timika, Kabupaten Merauke, dan juga di perkuat oleh kinerja Panwasrah dan kinerja ketua harian PB PON XX papua 2021 dan seluruh staf, maka dapat di pastikan bahwa semua pertandingan pada PON XX Papua 2021 dapat di laksanakan sesui pertandingan,’’ katanya.

Gubernur juga meminta jajaran TNI/Polri berkontribusi dalam mensukseskan PON. ‘’Janganlah membuat laporan yang tidak benar, kami di Papua siap mendukung suksesnya PON XX,’’ tegasnya

‘’Saya sudah pesan kepada para atlit kita di Papua bahwa apapun alasannya kalian harus juara, dan saya memberikan mereka dukungan dengan memberikan mereka bonus, dan dananya akan saya berikan kepada Kapolda Papua selaku Ketua kontingen,’’ tambahnya.

Editor | ROBIN S

Komentar