Eveerth Joumilena Pimpin AMSI Papua

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Pada Sabtu malam, 24 Juli 2021 telah diselenggarakan Konferensi Wilayah II Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Tingkat Provinsi Papua.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, Konferwil II AMSI Wilayah Papua dilaksanakan secara online dan berjalan lancar. Diawali doa, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian sambutan mantan Ketua AMSI Papua Cunding Levi. Berikutnya arahan Sekjen AMSI Pusat, Wahyu Dhyatmika dilanjutkan sambutan sekaligus membuka secara resmi oleh Upi Asmaradhana, Koordinator AMSI Wilayah Indonesia Timur.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Ketua stering comitte (SC) Konferwil AMSI Papua, Yohanis Nussy dan anggota Mujiono memulai memimpin jalannya konferwil untuk selanjutnya diserahkan kepada pimpinan sidang tetap, Ketua Eveerth Joumilena bersama dua anggota Arnold Belau dan Beatrix Ibo.

“Secara sah dan resmi menetapkan Eveerth Joumilena sebagai Ketua dan Jean Bisay sebagai Sekretaris AMSI Wilayah Papua periode 2020-2023,” ujar Arnold Belau, anggota mewakili pimpinan sidang Konferwil Wilayah II AMSI Papua.

Berbagai agenda yang dilalui yaitu mendengar laporan pertanggungjawaban pengurus AMSI Wilayah Papua periode 2017-2020 dan telah diterima oleh forum konferensi.

Selanjutnya dalam proses pemilihan ketua dan sekretaris secara demokrasi dengan sistem paket pasangan sesuai usulan pemilik hak suara. Akhirnya dari penjaringan hingga proses pemilihan maka secara musyawarah dan mufakat Ketua dan Sekertaris AMSI Wilayah Papua untuk masa bhakti 2020-2023 yang terpilih adalah Eveerth Joumilena (lintaspapua.com) dan Jean Bisay (jubi.co.id).

Sementara untuk Badan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi AMSI Papua, Ketua Cunding Levi (kabarpapua.co), anggota Jerry Omona (Metro Merauke) dan Yulius Lopo (Salam Papua Timika).

Sedangkan untuk Dewan Etik AMSI Papua akan dipilih kemudian dalam jajaran pengurus yang diketuai oleh Victor Claus Mambor (jubi.co.id).

Ketua Terpilih Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) wilayah Papua, Eveerth Joumilena mengatakan sangat berterimakasih kepada pengurus sebelumnya yang telah menyiapkan proses Konferwil II AMSI Papua dan semua pengurus AMSI Pusat serta semua pekerja pers yang ikut terlibat dalam persiapan hingga proses Konferwil II berlangsung hingga memilih Ketua dan Sekretaris untuk periode 2020-2023.

“Kami bersyukur kepada Tuhan, karena diberikan kepercayaan dari rekan-rekan media dalam proses pemilihan, tentunya banyak tugas-tugas kerja ke depan, sesuai agenda program kerja yang telah ditetapkan sebagai pokok-pokok pikiran program kerja periode yang akan dijalani 2020-2023,” ujar Ketua Terpilih Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Papua, Eveerth Joumilena, dalam keterangannya, Sabtu, 24 Juli 2021.

Pemimpin Redaksi lintaspapua.com ini menjelaskan, dalam agenda Konferwil II AMSI Papua juga telah ditetapkan pokok-pokok Program Kerja, antara lain penataan dan pengembangan organisasi, Sertifikasi Media, Sertifikasi Wartawan. Peningkatan kapasitas wartawan dari anggota AMSI, Pengembangan dan Peningkatan kualitas komunikasi dan koordinasi antar pengurus AMSI Papua dan evaluasi kepengurusan.

“Semoga tugas pokok ini bisa menjadi pekerjaan bersama dan tentunya kita berharap semua bisa berjalan baik dan saling mendukung, terutama membangun komunikasi dan koordinasi sesama rekan media,” sambung pria asal Kampung Meukisi, Kabupaten Jayapuram Provinsi Papua ini.

Sementara itu, Sekretaris AMSI Papua, Jean Bisay menambahkan, akan siap menerima amanah sekaligus menopang ketua dalam menjalankan roda organisasi AMSI Papua dalam periode berjalan.

“Kami tetap membutuhkan arahan, bimbingan dan dukungan semua rekan-rekan media untuk kita bersama-sama memajukan AMSI Papua,” ujar Jean Bisay, yang juga Pemimpin Redaksi media online Jubi.co.id.

AMSI Papua dalam proses selanjutnya akan berjalan dan untuk calon-calon anggota baru AMSI Papua akan menjadi perhatian, sehingga semua dilihat sesuai mekanisme organisasi. Tentunya juga menyangkut anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) akan disosialisakan baik kepada semua yang akan siap menjadi anggota AMSI Papua.

Editor | ENDI BEROTABUI