Undangan Gubernur Papua Bertemu Mahasiswa se-Jabodetabek Hoax

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Pemerintah Provinsi Papua memastikan undangan pertemuan Gubernur Lukas Enembe,SIP,MH dengan masyarakat dan mahasiswa Papua se Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dan Bandung yang beredar di media sosial tidak benar dan adalah hoax.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gubernur Papua,Muhamad Rifai Darus,SH, Kamis (8/7/2021) dalam press releasenya.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Telah beredar sebuah pesan berantai di sejumlah platform yang berisikan undangan dari Bapak Gubernur Lukas Enembe dan ditujukan kepada masyarakat dan mahasiswa Papua di Jabodetabek dan Bandung untuk hadir dalam sebuah acara. Saya menyatakan bahwa pesan tersebut adalah hoax atau berita bohong,”tegas Rifai.

“Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe tengah menjalani isolasi mandiri pasca kepulangan beliau dari pengobatan yang dilakukan di Singapura beberapa hari yang lalu. Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua yang mendapatkan pesan hoax tersebut agar tidak menyebarluaskannya lagi,”tambah dia.

Menurut Rifai, Pemerintah Pusat telah menetapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak tanggal 3 Juli 2021, oleh karena itu menjadi hal yang mustahil bagi gubernur untuk mengadakan sebuah pertemuan yang mengundang banyak orang.

“Oleh karena itu, Gubernur Papua menghimbau agar seluruh masyarakat Papua yang ada di Jabodetabek dan Bandung (terutama yang telah mendapatkan pesan hoax) tersebut agar tetap mengikuti dan mematuhi kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” pesannya.

“Berikut isi undangan Hoax:
Selamat sore saudara terkasih dari Papua di Jabodetabek dan Bandung.

Kami beritahukan kepada saudara semua, bahwa Bapak Gubernur kita (Bapak Lukas Enembe BB) saat ini berada di Jakarta. Acara beliau selain untuk kepentingan dinas juga bermaksud menemui kita masyarakat Papua yang tinggal di Jabodetabek & Bandung.

Sehubungan dengan itu, Bapak Gubernur mengundang serta mengharap kehadiran kita semua pada:
Hari: Kamis
Tanggal: 8 Juli 2021
Jam: Mulai pukul 10.00 Wib – selesai
Tempat: Apartemen the Masterpiece lantai 7 kamar 77A, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Acara:
-Sambutan Bpk. Gubernur
-Bincang-bincang dg masyarakat/mahasiswa
-Penyerahan tanda tali asih
-Makan siang bersama

Demikian, mohon mengajak rekan-rekan mahasiswa, masyarakat sanak saudara menghadirinya sebagai rasa hormat dan dukungan kita orang Papua kepada beliau Bapak Gubernur tercinta.
Semoga Tuhan memberkati kita semua.”

Editor | TIM