Gubernur Tiba Besok Pagi

JAYAPURA | PAPUA TIMES – Gubernur Papua Lukas Enembe djadwalkan tiba di Jayapura pada Jumat pagi (9/7/2021). Kepulangan orang nomor satu di Provinsi Papua itu setelah menjalani pengobatan di Singapura.

“Gubernur Papua Lukas Enembe SIP, MH akan kembali ke Tanah Papua pada malam ini 8 Juli 2021 setelah melakukan sejumlah protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah,”ungkap Juru Bicara Gubernur Papua, Muhamad Rifai Darus,SH,Kamis (8/7/2021).

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Terkait kepulangannya, Gubernur Enembe menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua yang memiliki keinginan untuk mengantar, menjemput ataupun melihat beliau di bandara, agar tidak melakukan kegiatan tersebut.

“Pengerahan maupun pengumpulan massa yang dilakukan oleh masyarakat secara individu ataupun kolektif tidak diperkenankan dalam masa pandemi ini. Gubernur meminta kepada masyarakat untuk menghormati peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah sekaligus melindungi diri sendiri dan keluarga dari ancaman penyebaran virus Covid-19,”kata Rifai.

Dia juga menambahkan bahwa Gubernur Lukas Enembe memohon doa kepada masyarakat Tanah Papua agar beliau dapat tiba di Papua dengan kondisi yang sehat dan selamat.

“Beliau siap memimpin kembali roda pemerintahan Provinsi Papua dan mengabdi kembali pada rakyat Papua pasca pemulihan kesehatan yang telah dilewati oleh beliau. “Kiranya masyarakat Papua dapat memahami situasi dan kondisi yang terjadi hari ini. Salam damai untuk kita semua,”tandasnya.

Editor | HANS BISAY