Hanura Rekomendasi Kenius Kogoya Jadi Wagub Papua

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) merekomendasikan nama Kenius Kogoya,SP,M.Si untuk dicalonkan sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Papua pasca meninggalnya Almarhum Klemen TInal,SE.MM

Kenius Kogoya yang juga Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Papua kepada pers, Jumat (2/7/2021), mengaku sudah menerima mandate tesebut dari DPP Hanura untuk pencalonan pengganti Wagub Papua.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Rekomendasi atas nama Ketua DPD Hanura Papua dikeluarkan langsung DPP untuk pencalonan Wakil Gubenur Papua,” kata Kenius.

Kata Kenius, saat Pilkada 2018 lalu, Hanura Papua memiliki 5 kursi perwakilan di DPR Papua, dan Hanura menjadi partai pertama yang mengusung Lukmen Jilid II saat itu. “Hanura ada 5 kursi saat itu, dan Hanura yang pertama kali usung Pak Lukas dan Almarhum Wagub selanjutnya diikuti partai pendukung lainnya,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Barisan Merah Putih ( BMP ) Papua, Max Abner Ohee, S.IP menyatakan Kenius Kogoya layak mendapatkan termasuk salah satu pemimpin yang diterima omasyarakat dari berbagai suku di 5 wilayah adat Papua serta juga diterima masyarakat nusantara yang ada di Papua.

Max Abner Ohee berpendapat, kapasitas dan kapabilitas Kenius Kogoya sangat baik untuk bisa menggantikan alamarhum bapak Klemen Tinal sebagai Wakil Gubernur Papua. Karena, kedepannya Papua memang membutuhkan seorang pemimpin modern yang tetap memegang kearifan lokal Papua dan mempunyai semangat tinggi untuk membangun Papua dan mensejahterahkan masyarakatnya.

“Bapak Lukas Enembe pastinya ingin mempunyai seorang wakil Gubernur yang masih muda dan bisa sangat cocok bekerjasama serta bisa menterjemahkan dan mengimplementasikan setiap arahan Gubernur Papua,”ujarnya.

Jabatan Kenius Kogoya sebagai Ketua DPD Partai HANURA Provinsi Papua, yang selama ini selalu setia kepada pasangan Lukas Klemen (Lukmen) dalam koalisi LUKMEN Jilid 2 merupakan modal yang beharga bagi Kenius untuk bisa menjabat sebagai Wakil Gubernur Papua. Sebagai tokoh Adat Papua dari wilayah adat Mamta, Max sangat merindukan nantinya akan lahir pasangan “LUKENI” sebagai pengganti “LUKMEN”.

Editor | LEPIANUS K | TIM