Pemprov Papua Berduka, Kabinda Gugur

JAYAPURA | PAPUA TIMES – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyampaikan turut berduka dicata atas meninggal Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya yang gugur saat menjalankan tugas di distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021).

“Pemerintah Provinsi Papua turut berduka cita atas meninggalnya Kabinda Papua,”ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy,SE.M.Si di Jayapura, Senin.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Kata Sekda, hari ini dia mewakili gubernur dan wakil gubernur Papua bertolak ke Kabupaten Mimika untuk mendampingi penjemputan jenazah Kabinda Papua.

Sekda juga mengimbau masyarakat Bumi Cenderawasih agar tetap tenang dan tidak terprovokasi atas meninggalnya Kabinda Ppua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya pada Minggu sore (25/4).

“Masyarakat tetap tenang karena negara sudah ambil alih untuk mengurus jenazahnya,”harap Sekda Dance.

Sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri membenarkan informasi mengenai Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya yang meninggal di Beoga.
“Namun, hingga kini belum ada laporan lengkapnya,” ujarnya.

KKB di Beoga sebelum menembak mati dua guru di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua yakni Oktovianus Roya dan Yonatan Randen. Selang beberapa hari, KKB kembali berulah dan menembak mati seorang tukang ojek dan pelajar SMA di Puncak.

Editor | EDWIN RIQUEN

Komentar