Vaksinasi Atlet PON Papua Sedang Berlangsung

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Sebagian atlet dan pelatih Papua yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, telah menjalani vaksinasi Covid-19. Dengan vaksinasi ini, mereka diharapkan makin siap dan bersemangat menjalani proses latihan menjelang PON Papua pada 2-15 Oktober mendatang.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si mengatakan, beberapa atlet dari cabang olahraga sudah melakukan vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 bagi atlet Papua sedang berjalan, disesuaikan dengan waktu latihan dari masing-masing cabang olahraga,” kata Kenius di pantai Hamadi, Kota Jayapura, Jumat (16/4/2021).

Kenius mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang terlaksana atas kerjasama KONI, Puslatprov dan dinas Kesehatan.
“Dengan vaksinasi ini bisa memberikan rasa percaya diri dan semangat pada para atlet dalam menjalani latihan persiapan PON. Vaksin ini juga untuk keamanan kesehatan atlet sendiri,” ujarnya.

Kenius mengaku, vaksinasi bagi atlet sudah menjadi kewajiban karena sudah diperintahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Menpora maupun Ketum Koni Pusat. Oleh karena itu, para atlet, pelatih maupun official Papua wajib mendukung program pemerintah sebagai upaya menghindari diri terpapar virus corona.

Namun, bagi para atlet yang sudah vaksinasi tahap pertama, dirinya mengimbau tetap menjalankan protokol kesehatan, apalagi masih menunggu vaksinasi tahap kedua.

Kenius menambahkan, dalam vaksinasi ini diharapkan Dinas Kesehatan bisa melakukan koordinasi dengan tim medis Koni Papua, supaya kita bisa mengatur waktu latihan dari masing-masing cabang olahraga.

Editor | HANS B | LAMBERT P