Pemprov Papua Diminta Kebut Vaksinasi di 4 Klaster PON

JAYAPURA| PAPUA TIMES- Pemerintah Provinsi Papua diminta melakukan percepatan proses vaksinasi COVID-19 di empat klaster penyelenggaraan PON XX 2021, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.

Menurut Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani , hal tersebut sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo yang menghendaki agar pelaksanaan vaksinasi rampung sebelum Oktober 2021 mendatang.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

“Presiden menggunakan diksi untuk PON yaitu “Gas dan Rem”. Gas ini artinya PON dilaksanakan dengan penuh kegembiraan dan pemberdayaan ekonomi rakyat, sedangkan rem-nya adalah protokol kesehatan dan vaksinasi”.

“Artinya proses vaksinasi ini merupakan salah satu hal yang penting, guna mewujudkan penyelenggaraan PON yang sukses dan aman dari COVID-19,” terang ia, dalam kunjungan kerja ke Jayapura, Papua, meninjau Gebyar Vaksinasi COVID-19, Kamis (8/4/2021).

Masih dikatakan dia, kunci suksesnya vaksinasi COVID-19 dan iven PON XX mendatang adalah koordinasi dari semua pihak, baik Pemerintah Pusat dan Daerah.

Oleh karenanya, dia berharap ada koordinasi yang intens antara pusat dan daerah, guna memaksimalkan persiapan pelaksanaan PON di Papua.

Sekretaris Daerah Papua, Dance Yulian Flassy memastikan segera menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi untuk mempercepat proses vaksinasi.

Ia pun telah menggagendakan rapat bersama PB PON Papua dalam waktu dekat, guna membahas pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di empat klaster penyelenggaraan agenda nasional itu.

“Ya pertama-tama mungkin kita mendata yang akan divaksin, khususnya warga yang berada di sekitar venue PON”.
“Kemudian, mengidentifikasi kendala dan masalah yang dihadapi di lapangan. Sehingga saat pelaksanaannya tidak ada hambata-hambatan lagi,” pungkas Sekda.

Editor | EDWIN RIQUEN

Komentar