Gubernur Enembe Buka CdM Meeting II PON XX

JAYAPURA| PAPUA TIMES- Gubernur Papua Lukas Enembe,SIP.MH memastikan penyelenggaraan PON XX 2021, aman bagi 6.496 atlet, ofisial dan seluruh delegasi dari tanah air. PON digelar di empat empat klaster, yakni di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika.

Dibantu personel keamanan (TNI/Polri) dan masyaarakat, Gubernur optimis penyelenggaraan PON di Papua tanpa gangguan keamanan. “Papua sudah siap jadi tuan rumah yang baik dan siap sukseskan PON. (Empat klaster penyelenggaraan PON) aman bagi semua orang”.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Saya katakan lagi bahwa Papua ini aman untuk semua orang dan tidak ada persoalan (gangguan keamanan),” terang Gubernur Lukas saat membuka Chef de Mission (CdM) meeting II PON XX 2021, di Suni Garden and Lake Hotel, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu malam (07/04/2021).

Gubernur mengatakan penunjukan Papua sebagai tuan rumah PON XX merupakan anugerah bagi seluruh rakyat Papua. Oleh karenanya, dia mengajak semua elemen masyarakat di Bumi Cenderawasih ikut mensukseskan pelaksanaan iven empat tahunan itu.

“Momentum Papua jadi tuan rumah PON XX Tahun 2021 menjadi sejarah. Sebab belum tentu bisa didapatkan generasi Papua saat ini, bahkan generasi 100 tahun atau 1 abad mendatang,”ujarnya.

Kata Gubernur, CdM Meeting II PON XX Papua merupakan agenda strategis. CdM menjadi ajang bagi Pemerintah dan PB PON untuk menginformasikan kesiapan papua sebagain tuan rumah PON kepada seluruh kontingen di 33 provinsi se- Indonesia.

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengatakan semua peserta CdM Meeting kedua, bakal menjadi bagian dari sejarah yang mensukseskan PON XX tahun 2021 di masa pandemi yang sangat sulit tersebut.

Ia pun yakin dengan tekad dan semangat bersama, pelaksanaan PON di Papua bakal berjalan lancar dan aman
pelaksanaan PON di Papua mempertandingkan 37 cabang olahraga, 56 disiplin, 681 nomor pertandingan.
PON diikuti 6496 Atlet, yang dilaksanakan di 4 klaster penyelenggara, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika

Ditempat yang sama Ketua Harian PB PON Papua DR.Yunus Wonda,SH.MH mengajak semua masyarakat di Papua turut serta menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya PON. “Kami mengajak seluruh elemen masyarakat di Tanah Papua untuk mensukseskan iven nasional ini,”tandas Wonda.

Pembukaan CdM oleh Gubernur Papua ditandai dengan penyerahan bendera KONI kepada Walikota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomy Mano,MM, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE.M.Si, Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE.MH.

Editor | EDWIN RIQUEN