PB PON Gelar Bimtek Aplikasi Pendaftaran Atlet PON XX

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Sebanyak 34 Operator KONI se-Indonesia mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) III Entry Tahap II (By Name) di Jayapura, Senin (29/3/2021). Bimtek yang digelar Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB-PON) XX Papua melalui Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) berlangsung selama 5 hari (29 Maret 2021-05 April 2021).

Sekretaris Umum PB PON XX Papua, Drs. Elia Loupatty,MM dalam arahannya mengatakan Bimtek III ini merupakan tahapan dalam rangka mensukseskan PON di Papua. PB mengapresiasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Indonesia yang terlibat langsung dalam kegiatna tersebut. “Inilah komitmen kita bersama mensukseskan PON XX Tahun di Provinsi Papua,”ujarnya.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Kata Loupatty, PON Papua penuh dengan berbagai inovasi, salah satunya adalah diberlakukan sistem aplikasi online untuk pendaftaran kontingen. Untuk itu, dia mengajak para operator dari masing-masing KONI untuk serius mengikuti Bimtek sehingga mudah mengoperasikan aplikasi pendaftaran.

“Ini PON pertama yang menggunakan aplikasi, kami minta dukungan semua pihak, kalau ada kekurangan dari aplikasi ini berikan kami masukan, sehingga dia menjadi sempurna. Kami minta agar teman-teman KONI serius dalam Bimtek agar semua tahapan menuju PON XX dapat berjalan sukses,”pintanya.

Dia kembali mengingatkan bawah sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo saat rapat terbatas bersama para menteri di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, penyelenggaraan PON digelar pada tanggal 2-15 Oktober 2021 di Papua. Namun, pertandingan PON sendiri sudah berlangsung sejak tangga 21 September 2021.

Sementara itu, Ketua Panitia Totok A Irianto mengatakan Bimtek pendaftaran atlet dan official digelar dalam rangka memberikan informasi kepada operator KONI se-Indonesia terkait proses pendaftaran atlet dan official secara online. Serta pedoman pemanfaatan TIK dalam mendukung PON XX.

“Bimtek ini bertujuan untuk memberikan panduan teknis kepada operator KONI se-Indonesia dalam mengimput data atlet dan official PON XX. Karena pendaftarannya dilakukan secara online,”tandas Totok.

Editor | TIM REDAKSI