Ini Pesan Wagub Saat Lantik 59 Pejabat Fungsional

JAYAPURA | PAPUA TIMES– Sebanyak 59 pejabat fungsional yang mempunyai tugas membantu kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam melaksanakan urusan pemerintahan, dilantik dan diambil sumpah janji jabatan oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal,SE.MM, Kamis siang (4/3/2021) di Gedung Negara Dok V, Jayapura.

Wagub Tinal berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas serta komitmen terhadap tugas maupun tanggung jawab yang diemban.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Ia juga meminta agar para pejabat fungsional yang dilantik, segera membangun sinergi dan kerjasama yang harmonis, guna memacu munculnya pemikiran maupun ide-ide baru dalam memecahkan berbagai persoalan dan tantangan yang ada.

“Pada prinsipnya pelantikan ini hendaknya menjadi satu pemicu peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat. Juga dapat menggerakkan roda pemerintahan serta melaksanakan pembangunan yang menjadi tanggung jawab bersama,” terang ia.

Secara khusus, Wagub meminta para pejabat fungsional yang baru dilantik agar turut mendukung serta menyukseskan penyelenggaraan PON XX 2021 di Papua.

“Saya ingatkan bahwa saudara semua memiliki peran dan tanggung jawab kaitannya dengan persiapan infrastruktur maupun teknis penyelenggaraan, sehingga memberikan perhatian penuh terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut. Termasuk PON yang sudah didepan mata”.

“Maka itu, kepada yang baru dilantik diharapkan segera melakukan langkah-langkah atau terobosan agar secepatnya menyelesaikan tugas-tugas yang cukup berat dan kompleks dengan memperhatikan norma juga ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

Sebanyakk 59 pejabat fungsional yang dilantik, terdiri dari 20 pejabat fungsional ahli madya, 20 pejabat fungsional ahli muda, delapan pejabat fungsional ahli pertama, satu pejabat fungsional pelaksana lanjutan dan 11 pejabat fungsional pelaksana.

Editor | EDWIN RIQUEN

Komentar