Bank Papua Tepis Isu Dana Sponsor Persipura

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Manajemen Bank Papua akhirnya melurusukan isu terkait dukungan dan sponsor kepada tim kebanggaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura.

Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Papua, Erna M. Kapisa dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan kepada pers, Kamis (7/1/2020) menegaskan bahwa Bank Papua tetap berkomitmen mendukung dan menjadi sponsor utama dalam kompetisi liga 1 Shopee tahun 2020 yang diikuti tim Persipura Jayapura.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Memperhatikan isu/berita yang berkembang saat ini terkait dengan Kerjasama Sponsor (Sponsorship) antara PT. Bank Pembangunan Daerah Papua dengan PT. Persipura Papua (Persipura) maka dengan ini perlu kami sampaikan bahwa sesuai dengan isi Perjanjian Kerjasama (PKS) yang disepakati bersama antara Bank Papua dengan PT. Persipura Papua (Persipura) yang telah disepakati bersama pada tanggal 28 Februari 2020,”ujarnya.

Dijelaskan bahwa PKS antara kedua belah pihak antara lain Bank Papua menyetujui menjadi Sponsor Utama Persipura dalam mengikuti Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020 dengan menyediakan dana sebesar sepuluh miliar rupiah selama masa kompetisi tahun 2020).

Pencairan dana sponsorship akan dilakukan secara bertahap sebagai berikut Tahap I (pertama) sebesar Rp 5,000,000,000,- (lima milliar rupiah) dilakukan pada saat Kompetisi Liga 1 – Shopee dimulai (dana sponsorship tahap I telah direalisasi /dicairkan pada tanggal 5 Maret 2020).

Tahap II (kedua) sebesar Rp 3.500.000.000,- (tiga miliar lima ratus juta rupiah) akan dilakukan setelah Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020 memasuki putaran ke-2 (kedua).

Tahap III (ketiga) sebesar Rp 1.500.000.000,- (satu miliar lima ratus juta rupiah) akan dilakukan apabila Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020 memasuki 3 (tiga) pertandingan terakhir.

Sehubungan dengan wabah virus Corona (Covid-19) yang terkonfirmasi masuk di Indonesia pada awal tahun 2020, mengakibatkan beberapa kegiatan olahraga nasional belum dapat dilaksanakan secara maksimal (terhenti), salah satunya adalah Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020 dihentikan sementara oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Liga Indonesia Baru (LIB).

Sampai saat ini pihak PSSI dan LIB belum memberikan kejelasan terkait kelanjutan Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020.

Dengan diberhentikannya sementara Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020, maka Bank Papua belum dapat mencairkan dana Sponsorship tahap ke II dan III.

Hal ini sesuai dengan persyaratan pencairan dana Sponsorship yang telah disepakati dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Bank Papua dan Persipura.

Bank Papua tetap berkomitmen untuk mendukung dan menjadi Sponsor Utama kegiatan Persipura dalam Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), dan Liga Indonesia Baru (LIB).

Apabila Kompetisi Liga 1 – Shopee tahun 2020 dilanjutkan, maka Bank Papua akan segera memenuhi kewajiban sesuai isi PKS untuk merealisasikan/pencairan dana sponsorship tahap II dan III.

Editor | LEPIANUS K | HERMON K |