Demokrat Papua Dukung Pembangunan Masjid Al Muhajirin Pulau Kosong

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Partai Demokrat Papua mengawali tahun 2021 dengan menggelar kunjungan kasih ke Pulau Kosong Kota Jayapura, Sabtu (2/1/2021).

Dalam kunjungan kasih itu, Wakil Ketua I Ricky Ham Pagawak (RHP) memberikan bantuan bahan bangunan berupa tujuh puluh sak semen dan seratus karton keramik untuk mendukung pembangunan Masjid Al Muhajirin.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Kehadiran Wakil Ketua I Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak bersama bersama Sekretaris Carolus Boli, Wakil Sekretaris Bahar Konoras mendapat sambutan luar biasa dari warga Pulau Kosong yang sudah lama merindukan kehadiran pejabat politik msupun pejabat pemerintahan untuk melihat kondisi mereka.

Wakil Ketua I Partai DPD Demokrat Ricky Ham Pagawak berinteraksi dengan anak-anak Pulau Kosong.

Wakil Ketua I Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak mengatakan, bantuan semen dan keramik diberikan Partai Demokat kepada warga Pulau Kosong merupakan bagian untuk mendukung pembangunan masjid warga yang sudah lama mereka idamkan,
“Ini merupakan instruksi dan Ketua DPP Partai Demokrat yang menyerukan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah harus ada bersama-sama rakyat dalam segala aspek kehidupan masyarakat,salah satunya adalah di bidang keagamaan,” ujarnya.

Pasalnya, kata RHP partai menyadari bahwa kebesaran Partai Demokrat didukung oleh warga masyarakat lebih khusus dari tempat-tempat ibadah seperti masjid, gereja, untuk mendoakan partai ini.

“Hal itu terbukti, dalam Pilkada di berbagai tempat di Indonesia, kader-kader Demokrat banyak yang menang. Oleh sebab itu, kami pengurus hadir untuk bertemu umat muslim di Pulau Kosong,” imbuhnya.

Imam Masjid Al Muhajiri Haji Muhamad Angga mengaku, tidak menyangka pimpinan partai Demokrat bisa datang untuk melihat dan berbagi kasih dengan memberikan bantuan bahan bangunan.

“Muda-mudahan Tuhan senantiasa memberkati pa Ricky Ham Pagawak dan seluruh jajarannya sehingga apa yang dikerjakan dan dibuat mereka bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.
Ketua RT Pulau Kosong Laya mengatakan, bersyukur atas bantuan bahan bangunan dari partai Demokrat untuk membantu penyelesaian masjid.

Wakil Ketua I Partai DPD Demokrat Ricky Ham Pagawak berfoto bersama ibu-ibu Pulau Kosong.

Baginya, bantuan seperti ini merupakan rahmat yang tidak disangka-sangka karena tidak pernah ada informasi, namun tiba-tiba bantuan bisa langsung datang.

Dia berharap, hubungan yang ada ini bisa terus berlanjut. Tidak berhenti sampai disini.”Dengan bantuan ini, apa yang menjadi keperluan beliau (RHP-red), masyarakat siap membantu,karena bagitu besarnya perhatiannya kepada warga disini,” ujranya.

Editor | HANS BISAY

Komentar