PON XX: RHP Target 15 Emas Tinju

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Pengurus Daerah Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua periode 2020-2024, resmi dinahkodai Ricky Ham Pagawak (RHP) yang terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi Pertina, Jumat (20/11/2020) di Jayapura.

Pada Musprov Pertina Papua, terdapat dua figur yang mencalonkan diri menjadi ketua Pertina Papua yakni Jasmani yang adalah tokoh olahraga asal Kabupaten Jayapura dan Ricky Ham Pagawak Bupati sekaligus Pembina Pertina Kabupaten Mamberamo Tengah.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Ditemui wartawan usai musyawarah tingkat provinsi, RHP tak ragu memasang target tinggi pada cabang olahraga tinju yang akan dipertandingkan di PON XX 2021. Dimana dari 17 nomor yang akan dipertandingkan, ia mematok target meraih 15 medali emas.

“Kita target juara umum tinju di PON. Namun nanti apakah kita akan memanfaatkan atlet yang sudah ada atau melakukan seleksi ulang, nanti kita akan lihat kondisinya kedepan”.

“Yang pasti kita punya waktu kita hampir setahun untuk persiapan atlet, dan kalau memungkinkan untuk ambil atlet baru demi meraih target juara umum kenapa tidak. Yang penting adalah kita prioritas kan atlet itu orang Papua. Sebab ini untuk jangka panjang,” terang ia.

RHP memastikan bakal merangkul semua senior di bidang tinju Papua, untuk sama-sama bisa membawa cabang olahraga itu kembali kepada masa jayanya di tahun-tahun sebelumnya.
Dimana, ada atlet Papua yang menjadi juara nasional tetapi juga tingkat internasional.“Sebab tujuan saya jadi ketua umum adalah bagaimana orang Papua ini bisa dhitung mulai dari tanah Papua, Indonesia juga internasional”.

“Sekali lagi saya punya mimpi agar bagaimana atlet Papua ini harus ada di tingkat internasional. Mudah-mudahan hal ini bisa terwujud kalau kita bersatu,” pungkasnya.

Editor | EDWIN RIQUEN

Komentar