PON XX: Akhir Tahun Venue Aquatic Diserahkan

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dijadwalkan pada akhir tahun 2020 menyerahkan venue arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX kepada Pemerintah Provinsi Papua.

Venue PON XX yang dibangun Kementerian PUPR menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) telah rampung seluruhnya. Salah satunya yang segera diserahkan pengelolaannya adalah venue Venue Aquatik yang berada di kompleks stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

“Untuk venue Aquatik, teman-teman dari Kementerian PUPR sudah pastikan akan segera serahkan ke kita. Nanti pasti kami akan undang teman (pers) untuk (meliput) proses ini,” terang Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua Alexander Kapisa kepada wartawan di Jayapura, Jumat (13/11/2020),

Selain Aquatic, Kapisa bilang ada kemungkinan pihak Kementerian PUPR ikut menyerahkan pengelolaan venue Hockey dan Criket di Doyo, Kabupaten Jayapura.

“Kemudian nanti paling banyak di Februari 2021, sebagian besar venue yang dikerjakan lewat dana APBN, akan diserahkan ke kita,” ujarnya.

Sementara untuk memastikan pengelolaan venue berjalan dengan maksimal sebelum pelaksanaan PON XX pada Oktober 2021 mendatang, pihaknya mendorong pembentukan tiga unit pelaksana teknis (UPT) dibawah dinas olahraga dan pemuda Papua.

“Nanti akan ada UPT pengelola venue di Doyo Kabupaten Jayapura, UPT kampung harapan dan UPT berlokasi di Kota Jayapura. Jadi, UPT ini akan kelola venue sesuai spot”.

“Nah kini kita tinggal menunggu nomor registrasi dari Kemendagri terkait pembentukan organisasi UPT dibawah dinas olahraga. Kalau sudah maka UPT segera dibentuk dan kepala UPT-nya segera kita dorong untuk dilantik,” tandasnya.

Editor | EDWIN RIQUEN

Komentar