KONI Papua Distribusi 37 Peralatan Latihan

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua memastkan peralatan latihan untuk 37 Cabang Olahraga (Cabor) yang sedang menjalani pemusatan latihan di Papua maupun luar Papua telah didistribusi.

Peralatan tersebut sesuai dengan standard dan telah mendapat persetujuan pengurus Cabor. Apabila terdapat peralatan latihan yang tak sesuai spesifikasi atau ukuran maka dapat digantikan secepatnya.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Sarana Prasana KONI Papua, Benny Yensenem, dalam keterangan pers di Jayapura, Senin (9/11/2020).

Kabid Sarpras Didampingi Humas KONI Saat Jumpa Pers.

“Kalau peralatan tidak sesuai spesifikasi silahkan dikembalikan nanti akan langsung diganti. Sebab pihak ketiga kan sudah komitmen dengan berita acara yang sudah ditandatangani untuk mengganti. Tapi barang itu wajib dikembalikan dalam kondisi masih utuh,” katanya.

Menurut Benny, peralatan yang sementara dibagikan tersebut sebenarnya akan dipakai untuk pertandingan PON di Oktober 2020. Hanya saja karena ada pengunduran waktu, ia berharap peralatan tersebut bisa bertahan sampai dengan penyelenggaraan PON tahun depan. “Namun kalau sudah rusak saat pemusatan latihan, ya tentu kita harus lakukan pengadaan lagi”.

“Makanya kita sangat mengharapkan dukungan pimpinan Koni, sehingga tahun depan bisa dilakukan lagi pengadaan (jika ada yang peralatan yang rusak),” ujar ia.

Dari 37 cabor yang akan diperlombakan pada PON XX tahun 2021, sebanyak 25 cabor melakukan pemusatan latihan di Jayapura. Sisanya tersebar di pulau Jawa dan Bali.

Untuk cabor yang melakukan pemusatan latihan di luar Papua, peralatan latihan langsung dikirim dari Jakarta. Sementara cabor yang melakukan pemusahan latihan di Papua, dikirim dari Pelabuhan Laut Jayapura.

Editor | EDWIN R | HERMON K