Anggota PKK Papua Diminta Layani Masyarakat

JAYAPURA | PAPUA TIMES– Menghadapi masa pandemi Covid-19 saat ini, Anggota Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Papua yang baru diminta giat melayani masyarakat di tempat tinggal masing-masing.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Papua Yolanda Tinal saat memberikan pembekalan bagi anggota pengurusnya yang baru dilantik, Selasa (10/11/2020), di Jayapura.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Apalagi sekarang ini sedang dalam masa pandemi Covid, makanya PKK harus lebih dekat kepada masyarakat. Seperti yang baru-baru ini dilakukan pengurus PKK sebelumnya dengan turun membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat”.

“Paling tidak TP PKK Papua kedepan harus lebih bagus kedepan, sehingga program PKK dapat lebih bermanfaat tetapi juga dapat dipertanggungjawabankan,”ujarnya

Ia katakan, pembekalan kepada anggota baru diyakini sangat penting agar nantinya dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik kedepan. Pembekalan itu juga diharapkan menjadi “senjata” Anggota PKK dalam dalam menjalankan tugas maupun fungsi yang diembankan.

“Yang pasti pembekalan ini sangat penting, karena akan jadi senjata bagi ibu-ibu dalam menggiring anggotanya”. “Lebih khusus dalam meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan guna menjalankan 10 program pokok PKK, sebagai mitra pemerintah dalam mendorong pembangunan kemasyarakatan,” pungkasnya.

Editor | EDWIN RIQUEN