Ketua DPR Papua Sembuh Dari Covid, Ini Pesannya

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Setelah menjalani pengobatan dan prosedur protokoler Kesehatan, akhirnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Jhon Banua Rouw,SE telah sembuh dari paparan virus Corona (Covid-19.

“Saya menyampaikan rasa syukur saya yang setinggi-tingginya kepada Tuhan atas perkenaanNya sehingga saya diizinkan untuk mengalami dan merasakan sakit yang disebabkan oleh COVID-19. Dan atas Pertolongan Tuhan pula, saya mendapatkan kesembuhan dari sakit yang timbul sebagai akibat dari virus tersebut,”ungkap ketua DPRP lewat videonya yang diterima redaksi.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Semenjak terpapar COVID-19, kata John, dirinya memilih melakukan karantina mandiri di rumah. Melakukan Berbagai prosedur protokoler Kesehatan dan beristirahat serta juga berolahraga secara teratur.

Dia menceritakan sejak awal positif Covid-19, dirinya merasa biasa-biasa saja. Tidak ada perubahan fisik yang mencurigakan. Namun, perlahan-lahan merasa sakit pada tenggorokan, lalu penurunan oksigen dalam darah dan kekentalan darah dalam tubuhnya sehingga harus menggunakan oksigen untuk membantu pernafasan.

Menurutnya, Covid-19 ini jangan dianggap remeh. Tetapi, jangan juga takut karena pengobatan yang tepat kita bisa sembuh. Oleh karena itu, Jhon berpesan kepada seluruh warga masyarkat bahwa kalau terpapar atau terkena COVID-19 maka harus memberitahukan hal tersebut.

“Kenapa demikian? Supaya orang-orang yang sebelumnya berinteraksi dengan kita segera melakukan karantina mandiri dan melakukan test untuk memastikan kondisi mereka. Dengan melakukan seperti itu, kita telah mencegah terbentuknya klaster penularan COVID-19. Terutama, menyelamatkan keluarga kita dan orang-orang terkasih di sekitar kita,”ajak JBR (panggilan akrabnya).

Kata JBR, pesan yang disampaikan kepada publik ini dalam rangka membantu penyebaran informasi kepada masyarakat untuk memastikan kondisi kesehatan mereka sekaligus membantu pemerintah mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Pemikiran itulah yang mendorong saya untuk menyampaikan kepada public melalui media social yang saya gunakan Ketika saya positif terpapar COVID-19 dan juga saya menyampaikan kepada semua orang yang sebelumnya berinteraksi dengan saya agar segera memeriksakan dirinya untuk memastikan kondisi Kesehatan mereka.”

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRP menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada semua hamba Tuhan, sahabat dan masyarakat Papua yang sudah mendoakan dirinya beserta keluarga sehingga sembuh.
Apresiasi juga disampaikan kepada petugas medis yang telah membantunya dalam proses penyembuhan.

Editor | HANS BISAY