Wamen BPN Dorong Pemetaan Wilayah Adat Papua

JAYAPURA|PAPUA TIMES- Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Surya Tjandra, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua, Rabu (21/10/2020).

Kunjungan itu bertujuan menyerap berbagai persoalan yang dihadapi Pemprov Papua di tengah-tengah masyarakat.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Kendati demikian, target jangka pendek yang ingin dilakukan adalah pemetaan wilayah adat agar program pembangunan yang dilakukan kedepan turut melibatkan mereka didalamnya.

Demikian dikatakan Surya Tjandra dalam keteragannya kepada pers, usai pertemuan.

Sementara untuk mewujudkan program jangka pendeknya itu, Surya berharap dukungan Pemprov Papua serta kabupaten dan kota.

“Sebab kita juga di pusat pada prinsipnya mendukung apa yang menjadi program Pemerintah Provinsi Papua, lebih khusus dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang ATR,” pungkasnya.

Penjabat Sekda Papua, Doren Wakerkwa mengakui penyelesaian masalah tanah adat selama ini kerap menjadi tantangan Pemprov Papua dalam melaksanakan pembangunan.

Ia berharap, kunjungan Wamen ATR/BPN dapat menghadirkan solusi atas hal hambatan itu.“Paling tidak dari hasil kolaborasi kerja ini , dapat diperoleh kesempahaman untuk kemudian bersama mengambil langkah kedepan,” tandasnya.

Editor:EDWIN RIQUEN