RHP Bantu Jemaat GKI Solafide Miliki Gedung Konsistori

KEMTUK GRESI (PTIMES)- Wakil Ketua I DPD Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, mengunjugi dan beribadah bersama Jemaat GKI Solafide di Kampung Ibub Distrik Kemtuk Gresi Kabupaten Jayapura, Minggu (4/9/2020).
Dalam kunjungan kasih itu, Ricky Ham Pagawak memberikan bantuan uang senilai Rp100 juta yang diterima Ketua Jemaat Solafide, Pendeta Jhon Anderi.

Selain bantuan dana segar, Ricky Ham Pagawak, juga memberikan bantuan bahan-bahan bangunan yang akan dipakai untuk merampungkan pembangunan konsistori. Terang saja, bantuan uang tunai membuat haru Ketua Jemaat bersama jemaat,sebab kerinduan jemaat, selama 14 tahun untuk memiliki gedung konsistori bakal segera terwujud.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Wakil Ketua I Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak mengatakan,kehadirannya untuk beribadah bersama Jemaat Solafide, karena ada kerinduaan jemaat disini, yang sudah 14 tahun menunggu pembangunan konsistori.

Baginya, kehadiran ditengah-tengah jemaat untuk menjawab apa yang menjadi pergumulan jemaat selama ini, untuk memiliki gedung konsistori yang representatif.

RHP, begitu kerap dia disapa menegaskan, bantuan yang diberikan kepada gereja, tidak melihat dari mana gereja berasal. Namun yang terpenting bagaimana pelayanan di semua gereja.

Ricky Ham Pagawak, menyebutkan, di Kabupaten Mamberamo Tengah yang dipimpinnya sebagai bupati, memberikan bantuan kepada semua dedominasi gereja yang ada disana, baik GIDI, GJRP, GKI maupun Katolik.

Sebab, seorang menjadi seorang pemimpin, membutuhkan dukungan doa dari jemaat. Tanpa doa dari jemaat, maka dia tidak dapat memimpin dengan baik.
Dia berharap, dengan akan dimulainya pembangunan gedung konsistori hingga rampung, maka nantinya jemaat memiliki tempat persiapan, sebelum memulai ibadah.

Ketua Jemaat Solafide Pendeta Jhon Anderi mengatakan, bantuan yang diberikan ini telah menjawab kerinduan jemaat untuk memiliki gedung konsistori yang 14 tahun belum juga rampung pembangunannya.

Dia menyampaikan apresiasi, karena disaat jemaat membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan pembangunan konsistori, Demokrat Papua hadir melalui Wakil Ketua I Ricky Ham Pagawak untuk memberikan bantuan berupa uang dan bahan-bahan bangunan.

Menurutnya, apa yang dilakukan Wakil Ketua I Demokrat yang memberikan bantuan,tanpa memandang dedominasi gereja, memberikan makna bahwa, sudah saatnya menghilangkan tembok-tembok yang memisahkan. Saatnya, membangun jembatan yang dapat menyatukan semua orang.

Dengan pemberiaan bantuan dan dimulainya pendistribusian bahan-bahan bangunan, maka ditargetkan pada bulan Desember mendatang, gedung konsistori bisa selesai.

Sebelumnya DPD Partai Demokrat Papua, melalui Wakil Ketua I Ricky Ham Pagawak juga memberikan bantuan uang dan sembako pada 17 Jemaat GIDI di Wilayah Toli Kabupaten Tolikara dan Gereja Baptis Papua di Wamena, pekan lalu.

Editor: HANS BISAY