Kadinkes Keerom Dicopot, Palang Kantor Dibuka

ARSO (PTIMES)-Janji Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Keerom, DR. Muhammad Ridwan Rumasukun,SE.MM menyelesaikan berbagai masalah di Keerom akhirnya terbukti. Salah satunya adalah mencopot Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Keerom dr.Rony Situmorang dan digantikan Franklin Uriyagir sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadinkes.

Rabu (30/9/2020), Rumasukun berhasil membujuk para tenaga kesehatan membuka pemalangan di Kantor Dinas Kesehatan setempat yang dilakukan sejak 3 Februari 2020 lalu.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Berdiskusi hampir sekitar 1 jam dengan tenaga kesehatan, Rumasukun berjanji kepada para tenaga kesehatan, untuk mencarikan solusi terkait aspirasi mereka termasuk hak-hak mereka.

“Tentinya seluruh keluhan itu kita inventarisir dulu. Nanti di musyawarahkan bersama Plt. Kepala Dinas Kesehatan Keerom dulu. Selanjutnya apa yang dihasilkan itu dilaporkan ke saya,” terang Ridwan.

Dengan telah terbukanya komunikasi antara pemerintah dan para tenaga kesehatan, diharapkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Keerom dapat lebih ditingkatkan lagi.

Karena pelayanan publik, lanjut dia, harus terus berjalan sebagaimana mestinya, sebab masyarakat sangat membutuhkannya.
“Pembukaan kantor dinas kesehatan di Keerom ini nantinya akan diikuti dengan pembukaan lima Puskesmas yang sebelumnya ditutup tenaga kesehatan”.

“Dan itulah harapannya agar semua Puskesmas harus buka kembali seperti semula, begitu pula kegiatan di dinas kesehatan harus jalan dan utamanya pelayanan kesehatan di Keerom bisa berjalan sebagaimana mestinya,”pungkas ia.

Kantor Dinas Kesehatan Keerom di palang sejumlah tenaga medis setempat sejak 3 Februari 2020. Mereka menutup kantor itu sebagai bentuk protes atas kebijakan Kepala Dinas Kesehatan Keerom Rony Situmorang yang menghapus bantuan operasional pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) sejak 2018 lalu.

Editor: ERWIN RIQUEN

Komentar