Bupati Tolikara Minta Renja 2021 Sesuai RPJMD

JAYAPURA (PTIMES)- Bupati Kabupaten Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si meminta penyusunan Rencana Kerja (Renja) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tahun 2021 harus profesional sesuai visi dan misi Pembangunan Daerah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tolikara

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Bupati menegaskan dalam penyusunan Renja, setiap pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tolikara harus menghindari segala kepentingan pribadi atau kelompok. Semua program dan kegiatan yang dilaksanakan harus bisa membawa perubahan dan kemajuan bagi masyarakat.

“Hindari kepentingan pribadi. Dalam penyusunan Rencana Kerja harus berdasarkan perencanaan awal. Pelaksanaannya juga harus dikawal sehingga hasil akhir bisa dinikmati dan dilihat langsung oleh masyarakat atau publik,”tegas Bupati saat membuka Rapat Pembahasan Progres Pengisian Rencana Kerja (Renja) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun Anggaran 2021 ke dalam aplikasi e-planning, di Grand Abe Hotel.

Bupati yang akrab disapa UGW itu mengatakan bahwa pembangunan Tolikara tahun 2021 terfokus pada semua sektor (jalan, jembatan, pariwisata, perumahan, kesehatan, perekonomian). “Diarahkan lebih banyak merubah wajah kota Karubaga sebagai ibukota Kabupaten Tolikara,”katanya.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tolikara Papua menggelar Rapat Pembahasan Progres Pengisian Rencana Kerja (Renja) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun Anggaran (TA) 2021 ke dalam aplikasi e-planning.

Kepala Bappeda Kabupaten Tolikara, Mufli Musaad, S.Sos.,M.Si meminta seluruh pimpinan OPD agar memperhatikan pekerjaan yang tertunda atau belum diselesaikan pada tahun sebelumnya agar bisa dilaksanakan tahun 2021. “Pagu indikatif masih pakai standar tahun 2020 dan bisa berubah bergantung pada perkembangan fiskal nasional,” kata Mufli Musaad

Dirinya berharap kerja sama pimpinan OPD agar lebih professional sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan semakin maju. “Sebagaimana arahan Bapak Bupati, mari kita bersama-sama bersinergi, saling menopang satu sama lain,”ujar Mufli.

Kepala Bappeda menyampaikan rapat ini sebagai tindak lanjut atas rapat asistensi dan sinkronisasi Renja OPD tahun 2020 dengan aplikasi e-planning yang telah dilaksanakan tahun 2019 yang lalu. Guna memantapkan pengisian Renja OPD pada aplikasi e-planning secara online.

Editor: LEPIANUS KOGOYA