HAORNAS, KONI Papua Gelar Jalan Sehat

JAYAPURA (PTIMES)- Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September 2020, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua menggelar jalan sehat sekaligus mengkampanyekan pentingnya berolahraga ditengah pandemi Covid-19.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si didampingi Wakil Sekretaris, Drs. Daud Ngalin,M.Si memimpin langsung jalan sehat yang diikuti kurang lebih 200 orang terdiri dari Pengurus KONI Papua, Puslatprov, Pelatih dan Atlet PON Papua, dengan rute Taman Imbi-Lampu Merah Dok 2-Kantor Gubernur-Kantor KONI dan Wisma Atlet Mandala.

Kenius Kogoya mengatakan tujuan jalan sehat ini selain untuk kampanye olahraga dan hidup sehat ditengan pandemi Covid-19, kegiatan tersebut juga untuk memupuk kebersamaan antara KONI, Puslatprov, pelatih, atlet dan pengurus cabang olahraga jelang PON XX tahun 2021 mendatang.

“Atas nama Ketua Umum KONI dan seluruh jajaran, saya sampaikan terima kasih kepada seluruh atlet dan pengurus cabang olahraga yang sudah mengikuti kegiatan ini. Haornas ini menjadi momentum kebangkitan prestasi Papua pada PON XX tahun 2021 mendatang,”ungkap Sekum KONI.

Dikemukakan Kenius, KONI Papua menjadwalkan pada Haornas tahun 2021 digelar lomba lari Marathon dengan pesertanya melibatkan seluruh atlet PON Papua. “Tahun depan pada HAORNAS ditanggal yang sama yakni 09 September 2021, KONI Papua akan menggelar lomba lari marathon. Lomba ini akan diikuti seluruh atlet sehingga kita bisa melihat sejauh mana kesiapan mereka jelang PON XX pada tanggal 02-13 Oktober 2021,”katanya.

Pada kesempatan tersebut, dia mengajak semua atlet untuk serius menjalani latihan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sesuai dengan target dari Ketua Umum KONI Papua pada PON XX wajib berada di lima besar. Oleh karenanya, para atlet diminta untuk tingkatkan latihan supaya meraih prestasi terbaik di PON XX mendatang.

“Saya ajak semua atlet untuk latihan dengan sungguh-sungguh. Kita harus buktikan bahwa kita mampu mempersembahkan prestasi terbaik di PON XX. Target Ketua Umum KONI bahwa Papua harus masuk lima besar. Tetapi kita yakin dan optimis harus menjadi nomor satu. Kita bisa, Papua juara,”ajak Sekum KONI.

Editor: HANS B / HERMON K