Uncen Beri Beasiswa Bagi Tiga Atlet Softball PON Papua

JAYAPURA (PTIMES) – Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura memberikan beasiswa pendidikan kepada tiga atlet softball Papua, yang saat ini tengah dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

Ketiga atlet yang juga mengambil studi di Uncen Jayapura tersebut, yakni Dian Sari Marthin (Fakultas Fisip), Yemima Asaribab (Fakultas Fisip) serta Adelaide Tania Waromi (Fakultas Ekonomi Bisnis).

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Uncen Jayapura Dr. Freddy Sokoy, S.Sos. M.Sos katakan, pemberian beasiswa tersebut merupakan satu bentuk apresiasi dari pihak universitas kepada mahasiswa yang berprestrasi di bidang olahraga.

“Apalagi para atlet Softball Papua itu pra PON maupun kejuaraan di Jogjakarta lalu, keluar sebagai juara pertama,” terang Sokoy, kepada pers di Jayapura.

Ia berharap melalui program beasiswa tersebut, dapat memotivasi lebih banyak bibit-bibit atlet muda bertalenta yang muncul dari perguruan tingi Uncen Jayapura untuk mengharumkan nama Papua di kancah keolahragaan nasional maupun internasional.

Sementara Adelaide Tania Waromi penerima beasiswa tersebut mengaku senang dan bangga atas pemberian beasiswa dari Uncen Jayapura.

Pihaknya pun mengaku akan lebih termotivasi untuk menunjukkan prestasi di masa mendatang, lebih khusus pada iven empat tahunan PON yang akan dihelat Oktober 2021 mendatang.

“Kita senang dengan pemberian beasiswa ini dan tentunya lebih memacu saya untuk menekuni olahraga Softball serta memberikan prestasi terbaik demi mengharumkan nama Papua di PON tahun depan,” tandasnya.

Editor : ERWIN RIQUEN