Lokasi Venue Rugby Kembali Dipindah

JAYAPURA (PTIMES) – Setelah resmi dipindah ke Lapangan Trikora Abepura, Kota Jayapura, venue rugby yang sebelumnya satu lokasi dengan cabor kriket di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, kembali beralih lokasi.

Lokasi yang dipilih kali ini merupakan lahan milik TNI AU yang bersebelahan dengan venue Softball dan Baseball.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Hal tersebut dikonfirmasi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Alex Kapisa kepada pers, di Jayapura, Senin (24/8/2020).

“Pengalihan lokasi telah melalui pembahasan yang cukup panjang. Kami harus pindahkan venue rugby ke Sentani, Kabupaten Jayapura karena lapangan Trikora Abepura di Kota Jayapura ternyata tidak memenuhi standar,” terang ia.

Sementara alasan lain dialihkannya venue rugby ke Kabupaten Jayapura di lahan milik TNI AU, karena tanah yang diberikan memiliki luas sesuai standar nasional bahkan internasional yang ditetapkan untuk membangun venue rugbi.

“Kita sudah estimasi pembangunannya pun hanya butuh waktu lima bulan. Sehingga kalau dipindah pun kami optimis sebelum PON venuenya sudah akan rampung,” tutur Alex.

Ketua Harian PRUI Papua, George Deda menyambut baik pengalihan venue itu. Sebab impian tim rugby Papua untuk memiliki venue sendiri kini dapat terwujud.

“Kita ingin sebenarnya rugby punya venue sendiri. Dan kesempatan Papua sebagai tuan rumah PON inilah merupakan kesempatan emas itu”.

“Untuk itu, pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Papua Lukas Enembe dan Kadisorda Papua serta Komandan Pangkalan TNI AU Silas Papare Jayapura karena sudah bisa mewujudkan keinginan kami agar memiliki venue rugby yang representatif,” tandasnya.

EDITOR : ERWIN