Rahmad Darmawan Gabung Partai Demokrat

JAKARTA (PTIMES)“Saya optimis memilih bergabung bersama Partai Demokrat karena melihat semangat dan jiwa muda Mas AHY bersama Partai Demokrat,” tutur Rahmad Darmawan mantan pelatih sepak bola Tim Nasional Indonesia. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan langsung Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Rahmad di Kantor DPP Partai Demokrat, Selasa (14/7) siang.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Ketum AHY yang didampingi Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron, mengungkapkan rasa senang dan bangganya menerima kedatangan Rahmad Darmawan.

“Hari ini keluarga besar Partai Demokrat berbahagia dan merasa bangga atas kedatangan dan bergabungnya Bung Rahmad Darmawan, pelatih kebanggaan tim sepak bola nasional Indonesia yang kita tahu telah meraih berbagai prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional bersama Partai Demokrat,” tutur AHY.

“Artinya dengan kehadiran Bung Rahmad Darmawan ini kita berharap Partai Demokrat juga semakin meneguhkan semangat kita, untuk membangun prestasi di Tanah Air melalui berbagai hal, termasuk melalui olahraga sepak bola yang kita tahu, bukan hanya sekedar olahraga tapi sudah menjadi jati diri bangsa. Oleh karena itu tentu bergabungnya Bung Rahmad Darmawan ini kita harapkan bisa menyumbangkan segala gagasan, pemikiran dan pengalaman yang telah beliau dapatkan selama menjadi pelatih tim nasional,” lanjut AHY.

“Mohon diterima ini adalah kartu tanda anggota Partai Demokrat, sebagai wujud ucapan selamat datang sekaligus selamat berjuang semoga segala yang dicita-citakan tadi bisa kita wujudkan bersama,” kata AHY.

Ketika ditanya lebih lanjut mengapa memilih Partai Demokrat, RD pun menyampaikan alasannya. “Saya ingin berkiprah di politik dan saya mau menjalankan ini bersama Partai Demokrat, karena historical yang sudah sangat saya pelajari sejak tahun 2004. Bahwa Partai Demokrat sampai dengan hari ini adalah partai yang konsisten dalam mewujudkan cita-citanya untuk selalu mengedepankan hukum sebagai landasan utama untuk membangun bangsa dan negara, serta terus konsisten menyuarakan kesejahteraan rakyat Indonesia,” jelas Rahmad Darmawan.

“Saya akan mencoba memberikan kontribusi yang saya mampu, yang saya bisa. Saya bukan siapa-siapa, saya hanya seorang pelatih profesional, dan dari situlah saya akan melakukan hal-hal yang mungkin dibutuhkan oleh Partai Demokrat. Karena sebetulnya kalau kita bicara soal sepak bola, kita tidak hanya bicara soal permainan 11 lawan 11 di dalam lapangan, tapi ada unsur-unsur sosial, ada unsur pendidikan yang bisa kita sampaikan kepada setiap orang,” lanjutnya.

Mayor (Purn) Drs. Rahmad Darmawan atau Bung RM lahir di Kota Metro, Lampung pada 28 November 1966. Pria berumur 53 tahun ini adalah mantan pemain sepak bola Indonesia yang saat ini melatih klub Madura United FC. Rahmad pernah menjabat sebagai pelatih tim nasional Indonesia U-23, sebelum ia mengundurkan diri pada 13 Desember 2011.

Editor: OSSY DERMAWAN / HANS AL

Komentar