Pendaftaran Wartawan Peliput PON XX 2021 Dibuka

JAYAPURA (PTIMES) – Aplikasi pendaftaran wartawan peliput Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 resmi diluncurkan oleh Plh. Sekda Papua Muhammad Musa’ad, di Hotel Horizon Kotaraja, Jayapura, Rabu (1/7/2020).

Peluncuran aplikasi dilakukan secara simbolis lewat pukul tifa oleh Musa’ad didampingi Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda, Sekum PB PON Papua Elia Loupatty serta Forkompinda Papua.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.


“Makanya kita menggandeng PWI dan SIWO seluruh Indonesia untuk supaya membantu menginformasikan kepada seluruh wartawan yang ingin meliput PON XX”.

Plh Sekda Papua Musa’ad dalam sambutannya mengatakan, dengan dibukanya pendaftaran wartawan peliput PON XX 2021, merupakan bukti keseriusan Provinsi Papua dalam mempersiapkan hajatan olahraga terbesar di Indonesia itu.

“Apalagi agenda peluncuran ini dilakukan ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang saat ini melanda seluruh dunia, tak terkecuali Provinsi Papua,” kata ia.

Sementara Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda memastikan tak ada pembatasan kuota terhadap wartawan yang akan meliput iven nasional itu pada Oktober 2021 mendatang.

Dia pun berharap agar tim verifikasi keabsahan nantinya dapat mengakomodir wartawan asing yang hendak meliput PON XX.

“Termasuk kepada KONI Pusat dan KONI di daerah-daerah kita harap bisa menginformasikan kepada wartawannya untuk bisa segera melakukan pendaftaran. Sebab data wartawan ini juga akan menjadi acuan bagi kami menerbitkan id card serta menyiapkan akomodasi bagi mereka,”ucap dia.

Pada kesempatan itu, Yunus memastikan pendaftaran wartawan peliput PON melalui aplikasi ini adalah yang pertama kalinya dilakukan di Indonesia. Apalagi proses pendaftarannya terkoneksi dengan e-KTP dan dewan pers.

Dengan demikian diharapkan para wartawan peliput PON yang hadir di Papua, seluruhnya adalah pers yang kredibel.
Diketahui, pendaftaran wartawan peliput PON XX Papua akan dibuka selama dua bulan, mulai 1 Juli s/d 31 Agustus 2020.

Ketua Panitia Penyelenggara Peluncuran Pendafatran Wartawan Peliput PON XX 2021 Papua, Hans Alvaro berharap seluruh wartawan di Indonesia bisa memanfaatkan aplikasi itu agar terdaftar dan terlegitimasi sebagai pers yang memiliki akses ke seluruh venue untuk melakukan peliputan.

EDITOR : EDWIN RIQUEN