PB PON Kaji Pemindahan Venue Rugby

JAYAPURA (PTIMES) – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX 2021 Papua sedang mengkaji kemungkinan memindahkan venue Cabang Olahraga (Cabor) Rugby yang saat ini searena dengan Cabor Criket di Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

Meski masih bersifat usulan, proses pemindahan ini terus dikoordinasikan dengan pengurus cabor serta Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, dimana Lapangan Sepak Bola Trikora Abepura, Kota Jayapura, didorong menjadi venue Rugby.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Hal itu disampaikan Plt Koordinator Bidang Arena PB PON Papua, Carol Renwarin di Jayapura, Selasa (23/6/2020).

Menurut Carol, yang perlu dilakukan saat ini adalah mengkoordinasikan penggunaan Lapangan Sepak Bola Trikora Abepura dengan Pemerintah Kota Jayapura, selaku pemilik.

Dimana lapangan tersebut, menurut pengamatan dari sisi luas dan lebar lapangan sudah sangat layak dan memenuhi standar.“Makanya kita harapkan Dinas Olahraga dan Pemuda Papua bisa segera berkoordinasi dengan Pemkot Jayapura terkait penggunaan Lapangan Trikora. Kita harap dalam waktu dekat sudah bisa ada keputusan,” ucap dia

Sementara itu, Ketua Harian Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Papua, George Deda berharap memiliki venue sendiri, sehingga kedepandapat dipergunakan untuk pengembangan olahraga Rugby bagi anak-anak muda Papua.

“Sebenarnya kita ingin bertanding di Mimika. Sudah ada dukungan dari Bupati, namun untuk merubah lokasi tempat pertandingan prosesnya rumit karena mesti ditetapkan KONI Pusat”.

“Makanya setelah melakukan survei bersama PB PON dan Kadisorda Papua, pilihan jatuh di lapangan Trikora Abepura. Selain lokasi yang strategis, Walikota Jayapura pernah menyampaikan dukungan penggunaan lapangan Trikora Abepura menjadi venue Rugby. Sehingga kami harap hal ini bisa segera terealisasi,” pungkasnya.

Editor: ERWIN RIQUEN