Atlet Papua Salurkan Bantuan untuk Janda dan Anak Yatim

JAYAPURA (PTIMES)- Setelah menyalurkan bantuan bahan pokok (Bapok) di kampung Harapan dan Kampung Kayo Pulau, pekan ini, atlet, pelatih serta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua kembali menyalurkan bantuan Bapok di tiga titik di Kabupaten Jayapura.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Bantuan Bapok kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 antara lain warga Jemaat Geraja GIDI Karunia, Jemaat GKI Mahanaim Burere dan warga RT 02 Kampung Kemiri CPA Hirosi Kabupaten Jayapura.

Ketua Bidang Mobilisasi Sumber Daya KONI Papua, Isak Rumbarar mewakili Ketua Umum KONI Papua mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dari atlet, pelatih, dan pengurus KONI Papua untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam meringankan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, dan bantuan yang diberikan tidak hanya paket sembako, melainkan juga ada masker bagi masyarakat,” ujarnya.

Isak mengatakan, Papua akan menjadi tuan rumah PON XX tahun 2021. Karena itu, pihaknya berharap dukungan dari masyarakat, khususnya yang berada di sekitar venue PON.
“Pemerintah sedang membangun venue PON di Kampung Bambar, Doya dan Kampung Kemiri kami harapkan masyarakat dukungan untuk menyukseskan ajang multi event terbesar di Indonesia tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RT O2/RW 07 Kemiri, Lister Gaad Suebu mengapresiasi kepedulian pihak atlet, pelatih dan KONI Papua yang memberikan bantuan berupa paket Bapok bagi masyarakat.

“Kami berharap apa yang dilakukan oleh pihak KONI dalam bentuk bantuan paket sembako ini, Semoga Tuhan membalas kebaikan ini dengan prestasi yang terbaik pada pelaksanan PON ke 2020 di Papua nanti,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat di Kampung Kemiri siap dan mendukung pelaksanaan PON Papua, apalagi di kampung Kemiri sendiri pemerintah sedang membangun venue Baseball dan Softball. “Kami masyarakat siap mendukung dan sukseskan PON XX di Papua,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Pendeta Jemaat Mahanaim Burere, Kampung Bambar di Distrik Waibu, Hans Wakole mengucapkan banyak terima kasih kepada atlet, pelatih dan pengurus KONI Papua.

“Kami tidak menduga ada bantuan dari KONI, apalagi bantuan ini khusus bagi ibu-ibu janda dan anak yatim piatu di jemaat kami, terima kasih atas perhatian Koni ditengah mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 ini,” katanya.

Pdt Hans berharap agar virus Corona ini cepat berlalu dan masyarakat di tanah Papua dapat beraktifitas secara normal kembali. “Saya ucapkan terima kasih, karena KONI telah memperhatikan jemaat kami. Biarlah Tuhan yang membalas kebaikan yang dilakukan ini dengan prestasi pada pelaksaan PON nanti,” ucapnya.

Editor: HANS B/LAMBERTH P

Komentar